Info Haji: Kota Mekah Diguyur Hujan Lebat

oleh
Info Haji: Kota Mekah Diguyur Hujan Lebat

(OmediaPc) Info Haji 2016, kota Mekah yang menjadi salah satu kota tujuan para jemaah haji, hari minggu 28 Agustus diguyur hujan lebat setelah beberapa hari sebelumnya panas terik menyelimuti kota suci tersebut.

Suhu udara Kota mekah bagi sebagian calon jamaah haji asal Indonesia tentu terbilang cukup ekstrim, dimana suhu kota ini pada hari minggu tercatat mencapai 44 derajat celsius dengan kelembaban udara 38.

Info Haji: Kota Mekah Diguyur Hujan Lebat

Guyuran hujan juga terjadi di Masjidil haram tempat berkumpulnya para jamaah untuk melakukan Thawaf, namun kejadian alam biasa ini tidak menyurutkan para calon Haji untuk tetap melakukan ibadah mengelilingi Ka’bah, mereka tetap khusyu menjalankan perintah Allah sebelum menjalani Rukun Haji.

Info Haji: sebanyak 83011 calon jamaah Haji Asal Indonesia telah memasuki kota Mekah, informasi ini didapat dari pantauan Siskohat (sistem Informasi dan komputerisasi Haji terpadu) informasi tercatat pertanggal 27 Agustus, hari Sabtu.

Hujan yang mengguyur kota mekah hari Minggu 28/08 adalah pertama kalinya dialami oleh jamaah haji Indonesia setelah kedatangan mereka selama 20 hari di sekitar Masjidil haram ini, sebelumnya kondisi suhu dikota Mekkah terus mengalami peningkatan.

Hujan deras ini terjadi sekitar pukul 16.25 waktu setempat, informasi cuaca ini didapatkan dari kantor daerah kerja mekah, hujan lebat yang disertai kilat tersebut tidak menyurutkan ibadah ribuan jamaah yang berada di Masjidil Haram untuk melakukan Tawaf, mereka tetap khusyu mengitari Ka’bah, dari sebagian jamaah tersebut nampak terlihat mengenakan payung hujan.