Ilmuwan Memprediksi Masa Depan Manusia Di Bumi Akan Seperti Mars

404 views

Planet Bumi Akan Seperti Mars

Omediapc.com – Planet BUMI secara perlahan akan berubah menjadi planet merah dan tandus seperti Mars, jika hal ini terjadi bumi akan jadi sangat berbahaya untuk setiap makhluk hidup di planet ini, Ilmuwan mengatakan.

Itulah peringatan menakutkan dari seorang ilmuwan yang menghimbau manusia untuk segera menyadari nasib suram menunggu kita dimasa depan.

Anjali Tripathi, astrofisikawan di Harvard University berbicara tentang “fenomena menakutkan” terjadinya kejadian alam yang disebut “atmosfer pergi menjauh”.

Dalam pembicaraan TED baru-baru ini, Anjali mengatakan bahwa terdapat 400 pon hidrogen dan hampir 6,6 pon helium terbang menjauh dari Bumi ke ruang angkasa di setiap menitnya.

Dan pada akhirnya, hal ini akan menyebabkan perubahan yang sangat besar dalam susunan atmosfer bumi yang berdampak pada kelangsungan hidup manusia dan mahluk hidup lainnya dipermukaan bumi dan planet biru ini akan berubah merah dan tandus seperti Mars.

Dia mengatakan saat ini lapisan atmosfir sedikit lebih kecil dari “veneer lemah di sekitar planet kita” yang “memungkinkan kehidupan untuk berkembang.”

“Ini seperti fenomena menakjubkan bahwa fakta itu kemudian menghilang dan jadi menakutkan bagi Anda,” tambahnya.

Planet Mars dianggap memiliki sistem cuaca seperti kita, yang dianggap mungkin dapat menjadi rumah bagi organisme hidup. Tapi diyakini telah mengalami proses besar pelepasan atmosfer di mana hidrogen menghilang ke angkasa, meninggalkan oksigen dilapisan belakang.

Baca juga: Berita Hoax Seputar Planet Mars

Kepler 452b Planet Kembaran Bumi ‘Earth 2.0’ Di Galaksi Bima Sakti

Nasa Akan Ledakan Asteroid Yang Mengancam Bumi Dengan Bom Nuklir

Itulah sebabnya oksigen ini diyakini telah merubah planet menjadi merah dengan cara mengoksidasi permukaan Mars.

Proses yang sama sudah terjadi di Bumi, tetapi kemungkinan akan terasa perubahannya dimasa depan dan masih lama karena matahari berperan memberi cahaya lebih cerah dan terang, sampai akhirnya menelan banyak dari tata surya.

Tripathi menambahkan: “Apa yang bisa kita harapkan kedepannya adalah… atau setidaknya kita telah mempersiapkan, bahwa kenyataan di masa depan, Bumi akan terlihat lebih seperti Mars.”

“Hidrogen kita dari curah hujan akan melarikan diri ke luar angkasa lebih cepat, meninggalkan manusia bersama planet kemerahan yang kering.”

Berita baiknya kita masih memiliki beberapa miliar tahun lagi sampai prediksi alam menakutkan ini terjadi, jadi manusia masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri berbuat yang terbaik.

Mars Planet Bumi

Berita Lainnya