HOME Samsung Galaxy S8 Dikabarkan Akan Memiliki Desain All-Screen

OmediaPc.com – Salah satu terobosan besar Samsung di tahun 2017 adalah muculnya rumor akan beredar desain flagship ponsel Samsung Galaxy S8. menurut laporan dari Bloomberg, Samsung terbaru ini akan menampilkan desain “all-screen”.

Samsung Galaxy S8 Dikabarkan Akan Memiliki Desain All-Screen

Hampir setiap smartphone saat ini memiliki satu bagian desain kaca yang menutupi interface depan, di balik kaca itu biasanya ada bingkai hitam yang mengelilingi layar, yang melindungi bagian penting seperti lubang suara, sensor jarak, kamera depan, dan tombol home.

Dan untuk tombol Home di Galaxy S8 masih menurut isunya akan dihilangkan secara fisik.  Contoh instruktif dari Galaxy S8 mungkin akan terlihat seperti yang diperkenalkan smartphone Xiaomi Mi Mix. Perangkat yang menggunakan ultrasound untuk penginderaan jarak, mereposisi kamera selfie, dan memiliki speaker piezoelektrik diintegrasikan ke layar.

Laporan Bloomberg menunjukkan bahwa Samsung akan menggantikan tombol HOME fisik dengan home virtual yang akan dibenamkan di kaca di bagian bawah. Hal ini belum diketahui secara pasti apakah itu berarti kunci kapasitif seperti yang kita lihat pada kebanyakan perangkat Android lain atau merupakam tekanan-sensitif mirip dengan Apple 3D Touch. Tentu harus ada beberapa bezel, kemungkinan besar di bagian bawah ponsel, bahkan Mi Mix meninggalkan strip hitam di bagian bawahnya.

Bloomberg melanjutkan dengan mengatakan akan ada lebih dari satu perangkat S8, dengan ukuran kemungkinan menjadi reprise dari 5.1-inch S7 dan 5,5-inci S7 akhir tahun ini, namun, generasi berikutnya dari Galaxy unggulan, semua ponsel akan melengkung pada tampilan displaynya.

Qualcomm Snapdragon 835 disebut dalam laporan lain sebagai salah satu chip yang akan digunakan Samsung, meskipun dikatakan ada kemungkinan lain dipadu dengan Exynos Samsung.

Di sisi software, Samsung berencana memasang asisten suara baru, menurut kabarnya perusahaan akan “secara signifikan membedakan” dari yang telah ada di pasaran dan akan menampilkan beberapa perangkat tambahan AI.

Sebuah rumor sebelumnya tentang S8 juga menyatakan bahwa Samsung akan membuat hardware tombol home dipasang pada perangkat Galaxy S sejak awal generasi ini diluncurkan. Hal ini juga menunjukkan bahwa Samsung akan menghapus jack headphone, menambahkan port USB-C, dan menjaga resolusi tidak berubah dari model 2016.

Laporan Bloomberg menutup isu kabar munculnya Samsung Galaxy S8 dengan memberi catatan bahwa kemungkinan Samsung Galaxy S8 akan dirilis maret – april 2017.