Hati-Hati Membuat Logo, PayPal Menuduh Startup Online India Mencuri Logonya

195 views
PayPal Menuduh Startup Online India Mencuri Logonya

PayPal menuduh layanan startup pembayaran online terbesar India mencuri logonya.

OmediaPc.com – PayPal, salah satu perusahaan pembayaran online terbesar di dunia meyakini sebuah startup digital India telah mencuri logonya.

Dalam keluhan (pdf) diajukan kepada kantor merek dagang India, kantor PayPal yang berbasis di California menuduh Paytm menggunakan logo yang “menipu dan membingungkan”, mengklaim perusahaan Alibaba Group telah mendukung “merendahkan diri dan mengadopsi dua tone skema warna biru “dari merk dagang logo PayPal.

“Kesamaan ini menyebabkan kemungkinan membingungkan, Tidak ada alasan untuk Pemohon (Paytm) untuk mengadopsi warna yang sama dan skema warna selain untuk mengambil keuntungan dari reputasi pesaingnya (PayPal) yang telah membangun menjadi kombinasi layanan populer, ” bunyi keluhan tersebut.

PayPal menuduh layanan startup pembayaran online terbesar India PayTM mencuri logonya.

Paytm menolak mengomentari tuduhan Paypal

PayPal telah menggunakan merek dagang di beberapa negara sejak tahun 1999, katanya dalam pemberitahuan tersebut. logo Paytm ini masih dalam tahap akhir untuk mendapatkan registred.

Sebagai bagian dari proses pendaftaran merek dagang di India, perusahaan perlu untuk mengiklankan logo dan menunggu dalam jangka waktu empat bulan, di mana setiap orang dapat mengajukan keberatan atau menentangnya, kata Rahul Dev, seorang pengacara yang mengurusi hak paten dan pengacara perusahaan teknologi, menjelaskan dalam postingan di LinkedIn.

Paytm telah mengiklankan logo mereka pada 18 Juli, ini berarti pengajuan komplain PayPal diajukan pada hari terakhir dari periode hukum empat bulan masa promosi.

PayPal Pembayaran Online

Related Post