Hasil Pertandingan Inggris vs Kroasia Tadi Malam, Skor Tipis 2-1

oleh
Hasil Pertandingan Inggris vs Kroasia Tadi Malam, Skor Tipis 2-1
Inggris vs Kroasia

Kroasia melaju ke babak final piala dunia untuk menghadapi Prancis usai mengalahkan Inggris tadi malam dengan skor akhir 2-1. Mario Mandzukic mencetak gol penentu pada menit ke-109 dipertandingan semifinal yang digelar pada Kamis dini hari WIB.

Inggris tampil di semifinal Pildun Rusia untuk pertama kalinya sejak tahun 1990, sempat memimpin laga dibabak awal melalui tendangan bebas yang diambil oleh Kieran Trippier.

Sedangkan Kroasia, melaju ke semifinal untuk pertama kalinya sejak 1998, berhasil mengatasi kebuntuan dengan menyamakan kedudukan melalui Ivan Perisic pada menit ke-68 dan bermain ngotot yang jadi ciri khas permainan negeri Balkan itu sepanjang kompetisi empat tahunan tersebut.

Hasil imbang bertahan selama 90 menit, Kroasia yang mengenakan Jersey hitam harus kembali menghadapi perpanjangan waktu untuk ketiga kalinya secara beruntun, di mana mereka menyingkirkan Denmark dan Rusia melalui adu penalti.

Namun gol Mandzukic memupuskan mimpi Inggris untuk menjuarai Piala dunia kali ini melalui tembakan mendatar yang berhasil dilesakan dibabak perpanjangan waktu untuk membawa Kroasia memasuki final menghadapi Prancis.