Hasil FP1 MotoGP Valencia 2017 Iannone Tercepat

oleh
Hasil FP1 MotoGP Valencia 2017 Iannone Tercepat
FP1 MotoGP Valencia 2017 Iannone Tercepat

Omediapc.com, Pembalap Suzuki Andrea Iannone secara mengejutkan berhasil jadi yang tercepat hasil latihan bebas pertama atau FP1 di Valencia Spanyol, dimana seri pekan ini 10 November 2017 adalah sesi terakhir MotoGP musim ini.

Ditengah persaingan yang menyisakan dua rider teratas yaitu Andrea Dovizioso dan Marc Marquez, GP Valencia menjadi ajang penentuan siapa yang bakal keluar sebagai juara tahun ini.

Peluang Dovi dalam merengkuh titel juara msuim ini masih terbuka meski pembalap tuan rumah dan juara dunia lima kali, Marquez lebih berpeluang besar keluar sebagai pemenangnya karena terpaut selisih poin yang cukup besar yakni 21 angka.

Itung-itungan kans juara dovizioso agar dapat meraih gelar juara adalah jika ia finnish pertama dan Marc terjatuh atau selesai paling bontot diurutan ke 11 di Valencia.

Namun seperti diketahui, rider repsol Honda tersebut adalah kampiun di sirkuit Valencia dan membalap dihadapan publiknya sendiri itu.

Kedua pebalap yang masih bersaing ini masing-masing menempati posisi keempat dan kelima FP1 dibawah Iannone, Miller, dan pol Espargaro.

Sedangkan Valentino Rossi masih tercecer diurutan ke 18 latihan bebas pertama yang digelar Jumat pagi waktu setempat (10/11/2017).

Berikut Hasil FP1 GP Valencia

1. Andrea Iannone 1 menit 31.045 detik
2. Jack Miller
3. Pol Espargaro
4. Andrea Dovizioso
5. Marc Marquez
6. Maverick Viñales
7. Johann Zarco
8. Cal Crutchlow
9. Mika Kallio
10. Dani Pedrosa
11. Michele Pirro
12. Jorge Lorenzo