Hari Bumi 2018 Diperingati Google Doodle Hari Ini

oleh
Hari Bumi 2018
Hari Bumi 2018 Dr. Goodall

Hari Bumi tahun ini dimeriahkan Doodle bersama tokoh Ethologist (ahli perilaku hewan), konservasionis, aktivis, dan pencinta hewan Dr. Jane Goodall, yang telah mengabdikan hidupnya untuk mempelajari dan melindungi lingkungan hidup.

Lahir 3 April 1934, di London, Inggris, Dr. Goodall selalu bermimpi hidup di antara satwa liar di Afrika. Pada usia 26 tahun, ia berkunjung ke benua Afrika di Gombe, Tanzania, di mana ia memulai penelitian penting tentang simpanse di alam liar dengan membaurkan dirinya kedalam habitat hewan yang terkenal memiliki kecerdasan tersebut.

Penemuannya pada tahun 1960 menyatakan bahwa simpanse dapat membuat dan menggunakan alat-alat yang mengguncang dunia ilmiah dan mendefinisikan kembali hubungan antara manusia dan sisa kerajaan hewan.

Sebagai Utusan PBB untuk Perdamaian, Ketua Dame dari Kerajaan Inggris, dan Pendiri Jane Goodall Institute, Dr. Goodall berkeliling dunia hampir 300 hari dalam setahun, berbicara tentang ancaman yang dihadapi simpanse, krisis lingkungan, dan alasannya untuk bertahan.

Dalam Doodle hari ini, Dr. Goodall membagikan pesan pribadinya kepada dunia pada Hari Bumi 2018, termasuk beberapa inspirasinya dan apa yang dapat kita semua lakukan untuk memberikan pengaruh atau efek positif pada planet kita.

Dia mengatakan: “Sangat penting di dunia saat ini bahwa kita merasa penuh harapan dan melakukan (apa yang menjadi) bagian kita untuk melindungi kehidupan di Bumi. Saya berharap bahwa Google Doodle Hari Bumi ini akan menjadi pengingat bagi orang-orang di seluruh dunia bahwa masih banyak hal yang patut diperjuangkan di dunia.”

“Begitu banyak yang indah, begitu banyak orang hebat yang bekerja untuk meredam bahaya demi membantu melindungi spesies dan lingkungan mereka. Dan ada begitu banyak anak muda, seperti yang ada di program Roots & Shoots JGI, yang didedikasikan untuk menjadikan dunia ini lebih baik. Dengan kita semua bekerja sama, saya berharap bahwa belum terlambat untuk membalikkan keadaan, jika kita semua melakukan bagian kita untuk planet yang indah ini. ”