Fernando Alonso Pensiun Dari F1 Usai Berkarir 17 Tahun

oleh
Fernando Alonso Pensiun Dari F1 Usai Berkarir 17 Tahun
Fernando Alonso Pensiun Dari F1 Usai Berkarir 17 Tahun

McLaren telah mengkonfirmasi kabar terbarunya bahwa Fernando Alonso tidak akan berlomba di Formula 1 untuk musim 2019, pembalap F1 berusia 37 itu akan mengakhiri tugasnya selama 16 musim di grid.

Alonso, Juara dunia dua kali F1, diketahui mempertimbangkan masa depannya di F1 di tengah meningkatnya kekecewaan terhadap olahraga otomotif tersebut, namun isu lain mengemukakan bahwa pembalap Spanyol itu kemungkinan pindah ke Seri Verizon IndyCar untuk tahun depan.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh McLaren pada hari Selasa, Alonso menegaskan dia tidak akan berlomba di F1 tahun depan.

“Setelah 17 tahun yang luar biasa dalam olahraga yang luar biasa ini, sudah waktunya bagi saya untuk membuat perubahan dan melanjutkan. Saya telah menikmati setiap menit dari musim-musim yang luar biasa itu dan saya tidak cukup hanya berterima kasih kepada orang-orang yang telah berkontribusi membuat semuanya begitu istimewa,” kata Alonso.

“Masih ada beberapa grand prix pada musim ini, dan saya akan mengambil bagian di dalamnya dengan komitmen dan semangat yang lebih besar dari sebelumnya.