Facebook Ganti Fitur Baru News Feed di 2018

oleh
Facebook Ganti Fitur Baru News Feed di 2018
Facebook Update 2018

Omediapc.com – Facebook meluncurkan update besar pada news feed atau umpan berita penggunanya sebagai upaya untuk menekankan “interaksi sosial yang lebih berarti.” Hal ini diungkapkan oleh pendiri media sosial raksasa tersebut, Mark Zuckerberg (11/01/18).

Dalam sebuah posting di halaman profilnya, Zuckerberg menulis bahwa perubahan tersebut dirancang untuk menunjukkan lebih banyak konten umpan berita dari teman, keluarga dan grup serta mengurangi postingan dari bisnis, merek dan media.

Sang Founder mengatakan bahwa dia memperkirakan orang akan menghabiskan lebih sedikit waktunya bermain FB sebagai akibat dari perubahan tersebut.

“Kami mendapat umpan balik dari komunitas kami bahwa konten publik – pos dari bisnis, merek dan media – memenuhi momen pribadi yang membuat kami saling terhubung satu sama lain.”

Pergeserannya adalah membuat orang merasa waktu mereka di Facebook “dihabiskan dengan baik” di saat konten virus dari situs publik membanjiri banyak umpan berita pengguna.

“Saya juga berharap waktu yang Anda habiskan di Facebook akan lebih berharga. Dan jika kita melakukan hal yang benar, saya yakin itu akan baik untuk komunitas kita dan bisnis kita dalam jangka panjang juga,” tulisnya.

Langkah tersebut dilakukan setelah investor awal Facebook Sean Parker mengatakan pada bulan November bahwa platform media sosial dirancang untuk menjadi adiktif, dan mengikuti kritik bahwa situs tersebut hanya melakukan sedikit upaya untuk memperlambat peredaran berita yang disebut berita palsu.

Facebook mulai mengerjakan perubahan platform tahun lalu, namun Zuckerberg tidak mengatakan kapan penggunanya akan muncul. “Ini akan memakan waktu berbulan-bulan untuk fokus update terbaru ini dalam menyelesaikan semua produk kami.”

Pekan lalu, dia mengatakan misinya untuk 2018 adalah memperbaiki masalah Facebook termasuk gangguan dari luar, pelecehan dan ancaman yang terus berlanjut terhadap kesehatan mental penggunanya.