DO’A Mustajab Melunasi Hutang Piutang

Do’a Mustajab Melunasi Hutang Piutang diriwayatkan dari Baginda Nabi Muhammad SAW seperti yang tertulis dalam Kitab Ad Durrun Manthur oleh Imam as Sayutiy, Kitab Ad Dua’ oleh Imam At Tobaroniy, begitu juga Al Hakim dalam kitab Al Mustadrak dan Al Baihaqi dalam Dalailul Nubuwwah serta banyak lagi.

” اللَّهُمَّ يَا فَارِجَ الْهَمِّ ، كَاشِفَ الْغَمِّ ، مُجِيبَ دَعْوَةَ الْمُضْطَرِّينَ ، رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَرَحِيمَهُمَا ، أَنْتَ تَرْحَمُنِي ، فَارْحَمْنِي رَحْمَةً تُغْنِينِي بِهَا عَنْ رَحْمَةِ مَنْ سِوَاكَ “.

“Allahumma Ya Farijal Ham Kasyifal Gham Mujiba Da’watal Mudhthorriin Rahmanad Dunya Wal Akhirah Warahimahuma Anta Tarhamuniy Farhamniy Rahmatan Tughniniy Biha ‘Ar Rahmati Man Siwak”

DO'A Mustajab mengatasi Hutang Piutang
DO’A Mustajab Melunasi Hutang Piutang
Suatu hari Saidatina ‘Aisyah menceritakan bahwa ayahnya, Sayyidina Abu Bakar datang kepadanya (Aisyah) lantas Abu Bakar bertanya: 

“Adakah engkau pernah mendengar bahwa Rosulullah mengingatkan do’a yang pernah baginda ajarkan kepadamu dahulu?” ‘Aisyah menjawab: Ya ada dan baginda juga menyebut bahawa do’a ini diajarkan oleh Nabi ‘Isa kepada sahabat-sahabatnya dan baginda menyebut: ” Dengan doa tersebut, Sekalipun seseorang itu mempunyai HUTANG setinggi gunung emas maka Allah akan selesaikan hutang itu darinya. kemudian baginda Nabi membaca doa tersebut”.

Waktu DO'A Mustajab Melunasi Hutang Piutang

Sayyidina Abu Bakar berkata: Dulu aku ada hutang dan sebenarnya aku tidak suka berhutang, setelah aku membaca doa itu maka sebentar saja aku dikaruniakan Allah keuntungan/laba kemudian dapat membayar hutangku.

Saidatina ‘Aisyah berkata: Aku pernah berhutang dengan Saidatina Asma’ sebanyak beberapa dinar dan dirham dan aku malu setiap kali Asma melihatku, lantas aku mengamalkan doa itu, kemudian Allah memberikan karunia kepadaku berupa rezeki yang bukan merupakan dari harta warisan dan bukan juga dari sedekah maka aku dapat membayar utangku bahkan dengan doa itu aku dilimpahkan rezeki yang berlimpah.

Video DO’A Mustajab Melunasi dan mengatasi Hutang Piutang secara Islami ini dibacakan Ustadz Abu Syafiq ketika berada di Mesjid Nabawi Madinah.

Selamat berdo’a dan sebarkan… dari Fp
www.facebook.com/AbuSyafiq1

 

This Article Was Written By

Berbagi tips dan informasi di media internet semoga bermanfaat untuk umat, khairunnas anfa'uhum linnas

Dan Andry

Leave a Comment

  • Zeiti Reply

    Assalamualaikum,
    Boleh saya tahu maksud doa tersebut di atas? – Do’a Mustajab Melunasi Hutang Piutang yang tuan kongsi bersama kami semua.

    Terima Kasih

    14 Desember 2015, 10:05
    • admin Reply

      wa’alaikumsalam wr wb. silahkan disimak uraiannya… clear sangat makcik 🙂

      14 Desember 2015, 13:24