Demi Menutup Kerugian Samsung Jual Bisnis PC ke Lenovo

216 views

Setelah kegagalan Galaxy Note 7 akibat masalah batrei, Samsung mengumumkan berbagai perubahan pada semua tingkat operasi bisnisnya dari reformasi manajemen dan kemungkinan restrukturisasi untuk meningkatkan praktek jaminan kualitas dan kebijakan yang lebih transparan.

Samsung Jual Bisnis PC ke Lenovo

OmediaPc.com – Raksasa teknologi Korea Selatan kini berjuang untuk mengubah cara dan memenangkan kembali hati konsumen di seluruh dunia. Antara lain, termasuk merampingkan portofolio operasinya dan fokus pada bisnis inti.

Langkah awal, Samsung yang berbasis di Seoul baru-baru ini menyetujui penjualan bisnis percetakan HP Akuisisi Printer Samsung Senilai 1,05 Miliar Dollar, dan menurut perkembangan terbaru, Samsung belum cukup puas dengan menjual operasi sekundernya.

Seperti dilansir outlet media Korea Selatan The Bell, Samsung saat ini sedang bernegosiasi dengan raksasa teknologi Cina, Lenovo untuk melakukan negoisasi penjualan bisnis PC-nya.

Dengan melihat perkembangan Lenovo sebagai produsen PC terbesar di dunia maka dalam perjalanan sejarah bisnisnya tidak akan menjadi akuisisi mengejutkan. Dua tahun lalu, Lenovo membeli Unit PC VAIO Sony dalam skala yang tidak diungkapkan, dan jika laporan terbaru bisa dipercaya, konglomerat yang berbasis di Beijing sekarang tertarik dalam memperluas operasinya lagi.

Lebih khusus, selain Samsung, Lenovo saat ini juga melakukan negosiasi pembelian bisnis PC Fujitsu. Namun, masih belum jelas apakah dua akuisisi potensial ini bersifat eksklusif atau tidak, yaitu jika Lenovo menjatuhkan pilihan membeli bisnis Samsung PC jika berhasil mengakuisisi Unit Fujitsu pertama kali atau sebaliknya.

Selanjutnya The Bell melaporkan bahwa Samsung telah menyewa firma hukum AS Paul Hastings untuk membantu pembicaraan negoisasi dagang. Di sisi lain, bank UK Freshfields Bruckhaus Deringer sedang melakukan penawaran Lenovo.

Menurut kantor berita Korea Selatan, kesepakatan itu kemungkinan akan bernilai di atas 1 triliun won atau sekitar $ 850 juta. Dalam hal apapun, ini mungkin langkah lain dari upaya Samsung untuk meminimalkan kerugian kuartalan yang diakibatkan oleh kegagalan Galaxy Note 7.

Perusahaan Samsung dilaporkan menelan kerugian lebih dari $ 3 miliar. Dan jika Samsung dan Lenovo berhasil mencapai kesepakatan, diperkirakan dapat mendorong transaksi untuk segera dapat diselesaikan secepatnya.

samsung

Berita Lainnya