Demi Mempertahankan Hidup Wanita Terberat di Dunia Terbang Ke India

OmediaPc.com – Eman Ahmed Wanita Terberat di Dunia dari Mesir menurut keluarganya, ia memiliki berat 1.102 pon atau setara 500 kg.

Wanita Terberat di Dunia Terbang Ke India

“Eman tidak menjalani hidup seperti semua orang,” Shaimaa Ahmed, adik Eman sekaligus perawatnya mengatakan kepada CNN. “Dia tidak menikmati masa kanak-kanak yang bahagia atau dimasa mudanya. Dia sudah berjuang dengan penyakitnya selama 36 tahun.”

Menurut keluarganya, Eman hampir tidak dapat meninggalkan kamar tidurnya lebih dari dua dekade. Tidak dapat bergerak atau berkomunikasi, dia menghabiskan hari-harinya terjebak di dalam rumah keluarga, menatap langit-langit.

Penyakit stroke menyerangnya dua tahun lalu menyebabkan gangguan bicara dan mobilitasnya terganggu, sehingga beberapa tahun terakhir kondisinya semakin sulit, adik Eman mengatakan.

Namun, berkat kampanye di media sosial yang diprakarsai oleh Shaimaa, keadaan keluarga kini mulai berangsur mempunyai harapan.

Publikasi seputar nasib Eman ini menarik perhatian ahli bedah terkemuka yang berbasis di Mumbai, Dr Muffazal Lakdawala, yang mendirikan inisiatif penggalangan dana untuk menerbangkan Eman ke India.

Keluarga Eman Ahmed mengatakan ia menderita masalah tiroid sejak usia muda
Dr. Muffazal Lakdawala menggalakan penggalangan dana sehingga wania terberat di dunia ini bisa diterbangkan ke India untuk menjalani pembedahan.

Dr Muffazal berencana untuk melakukan serangkaian prosedur operasional yang akan mengurangi berat badannya di bawah 220 pound (100kg).

“Dia berjuang dalam hidupnya setiap hari,” kata Dr. Lakdawala kepada CNN. “Sekarang dia seperti bom hidup, yang bisa meledakan dirinya setiap saat.”

Menurut Guinness World Records, wanita terberat didunia adalah Pauline Potter dari Amerika Serikat, yang memiliki berat 643 pound (291,6 kg.)

Keluarga Eman mengatakan dia menderita masalah tiroid sejak ia masih kecil. Ketika Eman lahir dilaporkan beratnya 11 pounds (5 kg), dan pada usia 11, berat badannya mulai tumbuh cepat.

Memasuki kelas lima SD Eman kecil sudah berhenti sekolah karena menderita masalah tiroid yang membuatnya lemah, kakinya juga tidak dapat menopang berat badannya yang diatas rata-rata, ia harus menggunakan lutut untuk bergerak karena tidak bisa berdiri.

“Dia akan menggunakan lututnya untuk mencapai mobil di tempat parkir dan kami akan mengantarnya di Alexandria dan pantai tanpa meninggalkan mobil,” kata adiknya Shaimaa.

“Dia tidak bisa berjalan dengan baik dan tidak ada kursi yang cukup dengan ukuran tubuhnya.”
Meskipun keadaannya demikian sulit namun menurut kakaknya, Eman selalu tetap sabar dan lucu.

“Dia selalu memiliki harapan bahwa ia akan menurunkan berat badan dan menjadi lebih baik,” kata Shaimaa.
Tapi beberapa tahun yang lalu, hal-hal tersebut mulai berubah. Berat Eman naik menjadi sekitar 660 pon (300 kg) sehingga memutuskan untuk melakukan diet ketat.

“Tiba-tiba kadar kolesterol nya naik dan ia kehilangan kesadaran,” kata Shaimaa.

Butuh waktu untuk menemukan sebuah rumah sakit yang bisa menjalankan MRI pada seseorang dengan ukuran tubuh sbesar Eman dan ketika para medis memeriksanya, ia didiagnosa mengalami stroke. Menurut Shaimaa, keadaan mulai memburuk sejak saat itu.

Stroke telah mengurangi kemampuan Eman dalam bergerak dan berbicara, dan keluarganya harus mulai mengurus semua kebutuhannya.

Mereka menggunakan gerakan tangan dan menyentuh eman ketika harus berkomunikasi dan tubuhnya mulai banyak mengandung air, berat badannya membengkak menjadi lebih dari 1.000 pound.

Para tenaga medis di India juga memperhitungkan bahwa, Eman adalah seorang perempuan warga negara Muslim, dia mungkin tidak nyaman dirawat oleh laki-laki, sehingga mereka sudah membuat sebuah tim yang semuanya perempuan.

“Aku akan menjadi satu-satunya laki-laki yang akan menghampirinya di meja operasi,” kata Dr Lakdawala.

Eman adalah pasien “berisiko tinggi”, Dr. Lakdawala mengatakan mereka akan mengambil “semua tindakan pencegahan.” Dan jika operasi sesegera mungkin dilakukan dan berjalan sukses, Eman harus tinggal di Mumbai selama beberapa bulan sesudahnya sehingga kondisinya dapat dipantau.

Eman Wanita terberat Di Dunia ini direncanakan akan memasuki tahap di mana diharapkan nantinya dia bisa menekuk dengan berat di bawah 220 pound (100kg), Dr. Lakdawala mengatakan dia akan mengambil dua operasi setidaknya dalam tiga setengah tahun, by – CNN

This Article Was Written By

Media Internet membuka Inspirasi bagi Penulis yang kreatif dengan berbagi informasi

Tyara Venasya

Leave a Comment