Datsun Cross 7 Seats Indonesia Diluncurkan Maret 2018 Harganya?

oleh
Datsun Cross 7 Seats Indonesia Diluncurkan Maret 2018 Harganya?
Datsun Cross 2018 7 Seats Indonesia

Omediapc.com –¬†Datsun Cross – crossover tujuh kursi baru yang menjadi model kompak ketiga di Indonesia, setelah GO hatchback dan GO + MPV. Cross pertama kali dipratinjau oleh konsep GO-Cross di Tokyo Motor Show 2015, dan ditargetkan meluncur dipasaran.

Desain Cross tetap sesuai dengan konsep tersebut, dengan tetap memperhatikan isyarat seperti lampu kabut terkemuka, yang diletakkan di bawah lampu “mata elang” yang diproyeksikan dengan lampu LED siang hari yang menyala.

Terpasang juga satu set velg 15 inci dengan ban yang menurut Datsun dinyatakan “dikembangkan secara khusus dari senyawa karet yang memberikan kinerja dan ekonomi yang lebih baik.” Roda chrome standar diklaim dapat menangani bobot hingga 30 kg.

Warna eksterior untuk Cross mencakup tujuh warna termasuk dua warna metalik – amber dan tembaga. Warna lain yang tersedia mencakup dua warna solid – putih dan hitam – dan tiga warna metalik tambahan – abu-abu, merah dan perak.

Datsun Cross 7 Seats Indonesia Diluncurkan Maret 2018 Harganya?

Mengacu pada angka resmi, Cross berukuran 3.995 mm, lebar 1.670 mm, tinggi 1.560 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2,450 mm. Ini juga memiliki ground clearance 200 mm, bersamaan dengan radius putar hanya 4,6 meter.

Di dalam interior berwarna hitam, Anda akan menemukan jok dan tempat duduk muat hingga tujuh orang (mengikuti setup 5 + 2). Tata letak dasbor sederhana memiliki lingkar kemudi tiga spoke, cluster instrumen analog, sistem pendingin udara manual dan sistem infotainment layar 6,75 inci.

Datsun mengklaim Cross adalah satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkapi dengan Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai ukuran standar pada semua varian. Di bawah VDC adalah sistem seperti ABS, EBD dengan bantuan rem, kontrol traksi dan diferensial slip rem terbatas (B-LSD).

Peralatan keselamatan lainnya mencakup airbag depan ganda, lampu peringatan sabuk pengaman dan lampu depan otomatis.

Guna memenuhi harapan Datsun Cross adalah Mobil murah Ramah Lingkungan di Indonesia (LCGC), membawa mesin 1.2 liter 1,2 liter. Prosesnya menghasilkan tenaga 68 atau 78 hp, serta torsi 104 Nm. Selain transmisi manual lima kecepatan, ada juga CVT X-Tronic – yang terakhir adalah yang pertama di jajaran Datsun.

Mobil tersebut akan diproduksi di pabrik Nissan / Datsun di Purwakarta, Jawa Barat, dengan pengiriman pertama direncanakan pada bulan Maret. Informasi harga dan varian yang terperinci akan diumumkan selanjutnya, namun pemesanan telah dibuka mulai dari Rp 163 juta.