Cara Video Call WhatsApp Simak Tutorialnya

Bagaimana cara membuat video call di WhatsApp? WA adalah salah satu layanan yang memberikan akses pertemanan personal atau untuk kalangan bisnis cukup menjanjikan, dengan menggunakan messenger yang sesuai maka kita dapat memanfaatkan fitur dari layanan ini dengan optimal.

Menggunakan WhatsApp untuk membuat panggilan video cukuplah mudah kita hanya membutuhkan satu layanan tambahan atau aplikasi yang disandingkan dengan WA, aplikasi tersebut bernama Booyah, bisa diunduh dari Google Play Store.

Cara Video Call WhatsApp dengan menggunakan Booyah dapat membuat panggilan video dengan satu teman bahkan dalam bentuk grup, kita sebagai user bisa memanfaatkan fitur dari aplikasi ini untuk membuat grup panggilan video secara bersamaan dalam satu aplikasi.

Cara Video Call WhatsApp

Booyah sendiri merupakan aplikasi yang telah tersedia untuk diunduh bagi para pengguna gadget iPhone dan android, anda bisa cek kompability handset anda sebelum menggunakan aplikasi ini. Kemampuannya membuat video call lewat whatsapp baik perorangan maupun bergrup akan membantu anda dalam menciptakan video call yang lebih baik.

Cara Video Call Di WhatsApp menggunakan aplikasi

Setelah kita menginstall Booyah, aplikasi ini akan meminta untuk memasuki akses ke kontak WhatsApp. pada Android app akan mengakses file foto, media, kamera, mikrofon, Wi-Fi dan menggunakan akses jaringan anda, namun semua perizinan akses ini tentunya setelah kita memberikan persetujuan akses terlebih dahulu secara penuh.

Langkah selanjutnya adalah semua kontak yang akan dibuat video call harus telah terpasang aplikasi Booyah dan whatsapp pada perangkat mereka, Ketika mulai menggunakan panggilan video aplikasi ini akan memberikan link video chating dimana kontak WA anda bisa ikut bergabung bersama-sama.

Setelah terhubung dalam satu video call baik itu satu teman maupun dalam grup ramai, anda tetap bisa menerima panggilan telfon lain, dan ketika penerimaan berlangsung maka video call di whatsapp akan mengalami “freeze” pause sementara sesuai aktifias anda membuka layanan lain di smartphone.

Cara Video Call WhatsApp dengan menggunakan aplikasi Booyah memungkinkan Anda memegang kelompok panggilan video dengan beberapa teman dalam kontak. Anda dapat langsung menambahkan orang dalam sebuah percakapan video melaui daftar yang tertera di WA. secara keseluruhan aplikasi ini cukup sederhana namun bisa bekerja sebagaimana mestinya.

  • Baru tau nih bisa video call di WhatsApp, sayangnya jadi harus install app lagi ya? Sementara sebelum mencoba masih pake Line Call dulu, nanti dibandingkan lebih enteng mana. Siapa tau lebih enteng dan hemat data. 😀

    Salam kenal
    Regards, Admin

    • hehe explore aja gan, siapa tau kedepannya ada aplikasi buatan anak negri yg bisa bersaing dan lebih hemat data/kuota internet, indonesia pasar yg besar sekali, sayang kalo gak dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh app buatan negri sendiri