Cara Mudah Merubah Pesan Suara Kedalam Teks Di WhatsApp

oleh
Cara Mudah Merubah Pesan Suara Kedalam Teks Di WhatsApp
Transcriber for WhatsApp

Omediapc.com – Apakah Anda ingin merubah pesan suara di WhatsApp menjadi teks yang mudah dibaca? Nah, dengan trik sederhana dibawah ini anda bisa langsung membaca pesan suara sebagai pesan teks dengan bantuan sebuah aplikasi bernama Transcriber for WhatsApp.

Jadi, mulai sekarang Anda tidak perlu lagi memasang earphone jika ada yang mengirim pesan suara ketika melakukan obrolan di WA.

WhatsApp menjadi aplikasi paling populer saat ini untuk pengguna smartphone di seluruh dunia dan mengklaim memiliki lebih dari 1 miliar pengguna.

Aplikasi WA kian memanjakan usernya dengan terus menghadirkan fitur baru yang berguna untuk membantu client berkomunikasi dengan lebih baik. Di antara fitur tersebut, adalah kemampuan untuk mengirim pesan suara ketika dirasa suatu waktu kesulitan untuk mengetik.

Bagaimana cara mengubah pesan suara menjadi teks pada WhatsApp?

Pertama-tama, unduh aplikasi ‘Transcriber for WhatsApp’ dengan mengunjungi Google Play Store di ponsel Android. Lalu buka aplikasi tersebut dan Anda akan melihat halaman selamat datang dan beberapa petunjuk tentang cara kerjanya.

Setelah itu akan dihadapkan pada halaman pengaturan aplikasi yang merupakan satu-satunya layar. Di sini Anda dapat mengubah setelan sesuai dengan kebutuhan.

Anda dapat memilih opsi seperti pengaturan bahasa yang diinginkan agar pesan suara bisa dikonversi nantinya. Selain itu, pilihan ini juga akan mendeteksi bahasa default, kualitas konversi, dll.

Kemudian untuk mengetes aplikasi berjalan atau tidak, buka WhatsApp dan sorot ke bagian chatt atau obrolan yang memiliki pesan suara yang akan dirubah ke teks.

Selanjutnya tap atau ketuk dan tahan pesan suara lalu sentuh ikon share di bagian atas, dari sini pilih Transcriber dari daftar pilihan. Aplikasi Transcriber akan mengubah pesan suara menjadi teks yang mudah dibaca.

Selain itu, jika Anda mengaktifkan fitur peluncuran cepat di setelan aplikasi, Anda dapat mengubah pesan suara menjadi teks hanya dengan mengetuk tombol putar pada pesan suara.

Saat ini, Transcriber mendukung beberapa bahasa populer seperti bahasa Inggris, Hindi, Urdu, Bangla, dan beberapa bahasa asing seperti Belanda, Portugis, dll. Dan dukungan untuk lebih banyak bahasa disinyalir akan segera ditambahkan sesuai kebutuhan pengguna.