Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kulit Pisang Rahasia Alami

1445 views

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kulit Pisang

Jerawat menjadi masalah tersendiri bagi kita dalam kehidupan sehari hari, tak hanya merusak penampilan wajah namun juga kehadirannya sering dirasakan sebagai salah satu bentuk ketidaknyamanan yang cukup mengganggu, disini kita akan mengulas tips rahasia alami Cara Menghilangkan Jerawat dengan kulit pisang.

Buah pisang atau kulit pisang yang akan digunakan sebagai 0b@t alami mengatasi jerawat membandel walaupun secara klinis belum terbukti namun tidak dipungkiri telah mampu memberi solusi sebagai cara mengatasi jerawat secara alami, hal ini penting untuk diketahui manakala kita mencari cara meng0b@ti jerawat tanpa harus mengkosumsi 0b@t-0b@tan yang cukup mahal harganya.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kulit Pisang

Pisang yang akan dijadikan 0b@t alami menghilangkan jerawat hendaknya dipilih yang memiliki warna kuning masak dan diujungnya terdapat bentuk hitam mencolok, karena kulit pisang ini mengandung vitamin antioksidan, lutein dan karotenoid yang erat hubungannya dengan vitamin A dalam mengatasi peradangan kulit dan menghilangkan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Kulit Pisang

  • Cuci wajah terlebih dahulu

Sebelum menggunakan kulit pisang untuk meng0b@ti jerawat diwajah, sebaiknya anda mencuci dulu wajah anda dengan air dingin agar kulit muka terbebas dari minyak dan debu yang menempel, setelah itu keringkan kulit wajah secara perlahan dengan menggunakan kain lembut, hindari menggosok terlalu keras pada area berjerawat agar tidak melukai dan menjadi parah.

  •  Pilih Pisang yang matang

Cara menghilangkan jerawat dengan kulit pisang ialah dengan memilih buah pisang yang sudah matang, ciri-cirinya memiliki kulit berwarna kuning dengan sedikit bintik hitam disekitarnya, hindari pisang yang masih mentah (kuning kehijauan) atau pisang yang terlalu matang (bonyok).

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Kulit Pisang

  • Kupas Kulit Pisang

Anda bisa memperoleh dua manfaat, pertama kulit pisang digunakan sebagai 0b@t jerawat alami dan isinya dapat anda konsumsi sebagai makanan sehat, tak banyak orang tahu bahwa kulit pisang mengandung potasium, zinc, zat besi dan manganes, nutrisi ini berkhasiat mengurangi dan mengatasi peradangan kulit termasuk menghilangkan jerawat secara alami, tak sampai disitu saja kulit pisang juga mengandung vitamin A, B, C dan E.

  • Gosokan kulit pisang secara perlahan

Langkah selanjutnya adalah potong kulit pisang secukupnya, ambil bagian dalam untuk diusapkan pada permukaan kulit, lalu gosokan perlahan diatas kulit wajah anda yang berjerawat, usapkan terus menerus kurang lebih selama 10 menit, apabila bagian dalam kulit pisang berubah jadi hitam segera ganti lagi dengan yang baru .

  • Istirahat beberapa saat

Setelah mengatasi cara menghilangkan jerawat dengan kulit pisang, jangan terburu buru membersihkannya dengan air, biarkan kondisi wajah seperti itu, sebaiknya anda beristirahat sejenak, lebih lama lebih bagus agar kandungan zat alami kulit pisang dapat terserap kulit wajah anda, ketika akan beranjak tidur silahkan basuh kulit wajah dengan air dingin untuk membersihkan bekas terapi kulit pisang dan esok harinya ketika anda bangun pagi basuh kembali wajah dengan air bersih.

Rutin setiap hari

Menghilangkan jerawat membandel dengan kulit pisang harus dilakukan secara berkelanjutan dilakukan terapi satu kali setiap hari selama beberapa hari.

Sebagai catatan: anda harus memperhatikan secara seksama dan dalam tempo sesingkat singkatnya bahwa terdapat perkembangan ke arah lebih baik atau sembuh mengatasi jerawat secara alami tetapi jika malah membuat jerawat anda makin menggemaskan uugh… dan membesar serta berwarna merah, segera hentikan peng0b@tan cara menghilangkan jerawat dengan kulit pisang ini, berkonsultasilah dengan dokter.

Cara Menghilangkan Jerawat

Related Post