Berita Setya Novanto Terkini: Setnov Tiba di KPK Pakai Baju Oranye

oleh
Berita Setya Novanto Terkini: Setnov Tiba di KPK Pakai Baju Oranye
Setya Novanto Tiba di KPK

Omediapc.com, Jakarta. Setya Novanto akhirnya tiba di kantor KPK Senin dini hari (21/11/2017) setelah menjalani perawatan dari RSCM, kedatangan tersangka korupsi proyek e-KTP senilai 2.3 Trilyun tersebut menggunakan pakaian resmi tahanan KPK berwarna oranye.

Komisi Pemberantasan Korupsi langsung memeriksa Ketua DPR RI tersebut setelah tiba dengan menggunakan kursi roda usai dipindahkan dari RS Cipto Mangunkusumo yang selanjutny akan ditahan di Rutan KPK.

Setnov sebelumnya dirawat di RSCM, Salemba, Jakarta, setelah mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik beberapa hari lalu di Jalan Permata Hijau, Kamis (19/11/2017).

Menurut Febri Diansyah selaku juru bicara KPK tersangka akan segera diperiksa usai kedatangannya malam ini menyusul status Ketua Umum Golkar tersebut telah ditetapkan sejak 17 November 2017 hingga 6 Desember 2017.

“Ya, dilanjutkan pemeriksaan awal terhadap tersangka tadi,” kata Febri.

KPK sebelumnya mencari Setya Novanto yang sempat dilaporkan menghilang setelah bebebrapa kali mangkir dari panggilan KPK, Ia akan dimintai keterangannya sebagai saksi maupun tersangka dalam kasus korupsi e-KTP yang merugikan negara sebanyak Rp 2,3 dari total Rp 5,9 triliun tersebut.