Berita MotoGP: Jelang GP Brno Ceko, Lorenzo Rasakan Sensasi Juara

GP Brno Ceko, Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo merasakan sensasi juaranya kembali setelah ia berhasil naik podium ditempat ketiga seri lalu di GP Austria.

Lorenzo beralasan, setelah dia terpuruk dalam beberapa seri sebelumnya, yaitu saat berlomba disirkuit Assen dan Sachsenring, Jerman, ia kehilangan poin-poin penting untuk meraih pimpinan klasemen sementara.

Namun disirkuit Red Bull Ring minggu lalu, Lorenzo kembali mendapatkan “sinarnya”, dilintasan yang bukan merupakan trek favoritnya itu ia berhasil menempel Duo Andrea dari Tim Ducati yang memang sangat dijagokan bisa tampil sebagai juara.

Jelang GP Brno Ceko, Lorenzo Rasakan Sensasi Juara

Lorenzo minggu lalu berhasil menempati posisi ketiga dan membuktikan kepada dunia bahwa ia merupakan pembalap selain rider ducati yang menjadi tercepat, ia merasa sebagai juaranya, karena lintasan sirkuit Red bull ring begitu cocok dan familiar bagi pabrikan motor Italia tersebut.

Di sirkuit MotoGP Brno, Ceko Jorge Lorenzo kembali mengingat sejarah, bahwa musim lalu saat ia menjuarai GP 2015 ia berhasil keluar sebagai yang tercepat.

Ia mengatakan sangat menyukai lintasan di Brno Ceko, sirkuit yang berada di Eropa ini sangat cocok dengan karakter Motornya Yamaha YZR-M1.

“Kami mendapatkan hasil yang bagus di Austria setelah mengalami periode sulit beberapa kali, hingga aku merasa senang bisa naik podium lagi, “Saya merasa gembira bisa kembali berlomba menghadapi balapan di sirkuit Brno, minggu ini” demikian curahan lorenzo.

“Trek lintasan di Brno sangat cantik dan sepadan dengan YZR-M1, Aku sangat suka berlomba disini karena menghadirkan sudut sangat cepat untukku dapat memacu motor dengan optimal, selain itu aku masih ingat punya sejarah pernah menjadi juara disini”.

Jorge Lorenzo musim depan akan hijrah ke Ducati, disana ia akan membela tim barunya bersama dengan runner up seri lalu, Andrea Dovizioso.