Berita MotoGP 2018: Jelang GP Ceko Marquez Semua Kembali Nol Poin

oleh
Berita MotoGP 2018: Jelang GP Ceko Marquez Semua Kembali Nol Poin
Berita MotoGP 2018:

Marc Marquez segera memulai musim paruh kedua MotoGP 2018 di Brno Rep. Ceko pekan ini sebagai  pemimpin puncak klasemen sementara dengan keunggulan 46 poin atas rival terdekatnya, Valentino Rossi.

Bintang Repsol Honda, yang telah memenangkan lima dari delapan balapan pembukaan, juga akan membuat start ke-100 kalinya di Republik Ceko. MM93 telah mengklaim 40 kemenangan, 70 podium, 48 pole dan 4 gelar dari 99 start-nya sejauh ini.

Baca: Jelang MotoGP Ceko 2018: Rossi Balapan Sekarang Membosankan!

Pembalap Spanyol itu memenangi balapan Brno pada saat trek basah dan kering tahun lalu dengan jarak signifikan 12-detik dari posisi kedua atas rekan setimnya Dani Pedrosa.

“Kami memiliki tes yang bagus di Brno dan kami datang membawa kemenangan di dua balapan yang sangat berbeda, satu balapan all-out dan satu lagi (dimnangkan secara) taktis, jadi kami tiba di Brno dalam suasana percaya diri,” kata Marquez menyebut hasil kemenangannya di Assen dan Sachsenring.

“[Kami] Menyenangkan menikmati beberapa hari liburan sebagai upaya mengisi ulang tenaga dan mempersiapkan untuk paruh kedua musim ini yang masih akan sangat lama dengan 10 balapan kedepan, dan tidak mudah sama sekali.

“Saingan kami naik cepat di setiap sirkuit dalam segala situasi, jadi kami harus memahami dan merencanakan strategi terbaik setiap saat. Kami bekerja sangat baik dengan tim dan insinyur HRC, dan kami harus melanjutkan tren itu.”

Terlepas dari keunggulan gelarnya, Marquez menegaskan bahwa pola pikirnya akan sama dengan awal musim saat balapan MotoGP 2018 digelar.

Baca: Jadwal MotoGP Ceko 2018 Duo Yamaha Bayangi Marquez

“Aku berangkat ke Brno dengan tidak memikirkan peluang di Championship, seolah-olah kita semua masih di awal, nol poin. Target untuk hari Minggu adalah mencoba dan menang, tetapi jika situasi tidak memungkinkan, kami akan berusaha mendapatkan hasil terbaik. ” pungkasnya seperti dilansir Crash.