Apple Rilis iPhone SE Dengan Spek Layar 4 Inci

Apple baru saja mengumumkan iPhone SE dengan spek layar 4 inci yang memiliki penyimpanan internal sebesar 16GB dan 64GB, besarnya storage keluaran terbaru seri iPhone SE ini sama dengan jumlah ruang penyimpanan yang telah diusung sejak versi 3GS ditahun 2009, Berbicara pada acara peluncurannya di kantor pusat perusahaan Cupertino, Apple eksekutif Greg Jozwiak mengatakan Apple telah menjual iPhone 4 inci lebih dari 30 juta pada tahun 2015.

Apple telah mengembangkan iPhone 4 inci terbaru untuk melayani pelanggannya yang tidak tertarik pada ukuran iPhone besar yang memiliki layar seluas 4.7 inci dan 5,5 inci. dan perusahaan gadget termewah ini menyebutnya sebagai iPhone SE yang akan segera diluncurkan ke publik dan tersedia dilakukan pra order pada tanggal 24 maret.

Apple Rilis iPhone SE Dengan Spek Layar 4 Inci

Harga iPhone SE

Pre order iPhone SE akan segera menyambangi pelanggan setia produk apple dengan kisaran harga lebih murah yaitu berada pada harga $399 untuk 16GB tanggal 24 maret ini sementara untuk peluncuran secara global dijual kepada umum akan ditentukan pada tanggal 31 maret mendatang.

Spesifikasi iPhone SE

IPhone SE 4 inci menandai kembalinya produk apple iPhone ke ukuran yang terakhir digunakan untuk iPhone 5s ditahun 2013, ditambah dengan kamera belakang berkekuatan 12MP berada dekat fitur komunikasi (NFC), Chip ini berhubungan dengan pemindai sidik jari ID Touch di tombol home.

Fitur iPhone SE selengkapnya:

SPESIFIKASI

  • Tampilan layar 4 inci
  • Resolusi 640 x 1136
  • Kamera isight kamera – 12MP
  • Prosesor A9 64 bit
  • Baterai on 12 jam video dan 50 jam audio
  • Penyimpanan 16GB dan 64GB

“Tidak semua konsumen mendukung phablets dan layar yang lebih besar walaupun ukuran layar ini telah sangat populer di kawasan Asia tetapi ternyata permintaan untuk mempunyai perangkat yang lebih kecil ukurannya dibanding pablet masih ada ” kata Thomas Husson selaku konsumen mobile analis Forrester.

“Sudah waktunya untuk semakin keluar dari nuansa iPhone 5s yang memiliki layar besar dan memberi pertumbuhan di segmen high-end smartphone, dengan mulai membangun perangkat yang lebih terjangkau dari segi harga dan desain lebih kecil, dalam kata lain iPhone SE adalah jawaban untuk yang mengharapkan kualitas iPhone 6 tetapi dalam bentuk dan desain lebih kompak.”