Apa Dampak Terkena Flu Saat Hamil? Ini Jawabannya

Apa Dampak Terkena Flu Saat Hamil?

OmediaPc, Selama kehamilan, ibu hamil harus mengambil sejumlah tindakan pencegahan sebagai pertimbangan untuk memastikan kesehatan Ibu dan janin. Salah satu keragu-raguan dari wanita hamil berkisar pada penggunaan vaksin selama kehamilan, apakah dapat membahayakan atau menimbulkan komplikasi.

Bisakah ibu hamil mendapatkan vaksin flu?

Berbagai organisasi pengendalian penyakit dan pencegahan merekomendasikan agar ibu hamil mendapat suntikan flu untuk pencegahannya, namun….

Penting untuk diingat bahwa kehamilan membawa serangkaian perubahan fisik dan hormonal yang mempengaruhi tubuh ibu. Oleh karena itu, saat kehamilan berlangsung, munculnya stres dapat mempengaruhi kinerja jantung dan paru, serta mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Kombinasi faktor-faktor ini bisa meningkatkan risiko terkena influenza selama kehamilan.

Bisakah flu menyebabkan komplikasi?
Spesialis telah menentukan bahwa influenza selama kehamilan bisa saja menjadi salah satu faktor terkait dengan peningkatan risiko keguguran, kelahiran prematur atau berat lahir rendah.

Apa manfaat vaksin bagi bayi?
Vaksin flu tidak hanya membantu mencegah potensi masalah yang ditimbulkan virus, tapi juga dapat melindungi bayi setelah lahir.

Menurut penelitian, sudah ditentukan:

Jika ibu melakukan vakksinasi flu selama kehamilan, antibodi yang mereka kembangkan akan melewati plasenta dan membantu bayi Anda tetap terlindungi dari virus.

Studi terbaru menemukan bahwa bayi yang ibunya terkena flu selama kehamilan 50% lebih kecil kemungkinannya untuk didiagnosis dengan influenza selama bulan-bulan pertama kehidupan.

Sebelum melakukan vaksinasi flu, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda dan menerima persetujuan mereka untuk memastikan bahwa penanganan hal tersebut tidak akan berdampak negatif pada perkembangan kehamilan Anda.

Juga, Anda harus bertanya kepada dokter tentang vaksin apa yang akan digunakan. Ini sangat penting, karena ada vaksin semprot hidung, yang terbuat dari virus hidup dan bisa menimbulkan komplikasi lain, jadi konsultasikan dahulu sebelum bertindak.

This Article Was Written By Tyara Venasya

Media Internet membuka Inspirasi bagi Penulis yang kreatif dengan berbagi informasi

Tyara Venasya

Leave a Comment