Alphabet Perusahaan Baru Menaungi Raksasa Internet Google

Alphabet adalah nama besar yang dicanangkan Google sebagai induk perusahaan, dimana nantinya Alphabet merupakan Perusahaan Induk yang akan Menaungi Raksasa Internet yaitu Google sendiri, perusahaan baru Alphabet Google ini akan dijalankan oleh sang pendirinya yaitu Larri Page, Sergey Brin dan kepala keuangan Ruth Porat. Sebagai perusahaan besar, Alphabet akan menaungi beberapa anak perusahaan termasuk Google yang membidani bisnis search engine, YouTube, sistem operasi Android dan browser Chrome.

Google pada awalnya dipimpin oleh Larri Page, selaras dengan pembentukan Alphabet, raksasa internet ini selanjutnya akan dipimpin oleh Sundar Pichai yang telah menjalankan sebagian besar bisnis utama Google sejak tahun lalu. Wall Street mengenal Pichai dan bisnis yang dikelolanya telah menghasilkan hampir semua pendapatan Google pada tahun-tahun sebelumnya. dan keberadaan larri page di Alphabet akan mengakomodasi segala kepentingan anak perusahaannya termasuk google dari Alpahabet.

Alphabet Perusahaan Baru Google

Di luar Google, anak perusahaan Alphabet lainnya masing-masing akan memiliki kepala eksekutif sendiri, Google mulai dikenal sebagai mesin pencari sejak 16 tahun lalu, setiap bulan statistik untuk angka pencarian mencapai seratus miliar dijalankan melalui Google. Google sendiri telah menjadi verb atau kata baku dalam kamus Oxford English Dictionary sejak tahun 2006. Baca juga cara mudah mendapatkan uang dari internet

Dalam keterangannya yang ditulis diblog Larry Page mengatakan, saya dan sergey sebagai pendiri google telah menyatakan sejak 11 tahun lalu, bahwa google bukanlah perusahaan konvensional tetapi merupakan bisnis perusahaan yang bisa berkembang terus menerus dengan menggunakan sumber daya yang dimiliki.  “Pada dasarnya kami percaya kita dapat mengelola bisinis atau manajemen dengan skala yang lebih besar seperti untuk menjalankan hal-hal penting yang tidak terkait satu dan lainnya,” simak juga Persaingan Google Facebook dan Twitter

Langkah besar bisnis pendiri Google ini dalam membentuk perusahaan induk Google Alphabet disambut baik oleh Wall Street dengan mengirimkan harga saham di atas 5% kepada google. Scott Kessler analis ekuitas di S&P Capital IQ mengatakan langkah tersebut akan memungkinkan Alphabet untuk menjalankan unit operasi Google dengan cara memberikan wawasan yang lebih besar, tetapi Kessler juga memperingatkan bahwa investor akan mengawasi dengan cermat dengan melihat kejelasan dan perkembangannya.