Aktor Gaek Kirk Douglas Merayakan Ulang Tahun Ke 100

Aktor Gaek Kirk Douglas Merayakan Ulang Tahun Ke 100

Aktor Kirk Douglas, yang dikenal dalam karya filmnya seperti “Spartacus” dan “20.000 Leagues Under The Sea,” ternyata menginjak usia 100 tahun pada hari Jumat.

Douglas lahir di New York, ia kemudian menjadi salah satu aktor film paling terkenal di abad ke-20. Kirk Douglas pertama kali merasakan serbuan penilaian penonton sambil membaca The Red Robin Spring di TK.

“Sesuatu terjadi ketika aku mendengar tepuk tangan. Aku menyukainya. Saya masih melakukannya, “tulisnya setahun kemudian.

Untuk meningkatkan prospeknya sebagai seorang aktor, Douglas lulus dari perguruan tinggi pada tahun 1939 dilanjutkan ke sekolah film pada tahun 1941.

Lima tahun kemudian peran debutnya di “The Strange Love of Martha Ivers” (1946) menjadi awal karir panjangnya, dia dikenal telah membintangi lebih dari 90 serial televisi dan film.

Kirk Douglas mengatakan peran akting favoritnya ada di “Ace in the Hole” (1951), “The Bad and The Beautiful” (1952), “Act of Love” (1953), “20.000 Leagues Under the Sea” (1954) dan “Spartacus” (1960).

Dalam upaya untuk menghidupkan kembali karir Broadway, Douglas membeli hak buku Kasey “One Flew Over The Cuckoo Nest” pada tahun 1963 dan telah ditulis ulang untuk kebutuhan panggung.

Meskipun permainannya tidak sampai menjadi hit, tetapi gairah Douglas di Broadway terus berjalan selama enam bulan.

Meskipun ia dikenal sukses sebagai bintang film Hollywood, namun gairah Douglas ada pada kehidupan teater.

“Di atas panggung, Anda memberikan sesuatu kepada penonton, lebih terasa feedback-nya” ia lalu menulis sesuatu dan mengutuk kamera sebagai “Cyclops” yang membuatnya merasa hampa.

Namun demikian, “Cyclops” yang membuatnya menjadikan nama rumah produksi selama era keemasan film-film klasik Hollywood.

Kirk Douglas terakhir kali bermain di film tahun 2008 yang berjudul “Empire State Building Murders.”

Kirk Douglas selama hidupnya telah menikah dua kali dan memiliki empat anak, termasuk anak tertuanya Michael Douglas yang mengikuti jejaknya berperan sebagai bintang film Hollywood.

Pada tahun 2003, tiga generasi keluarga Douglas muncul dalam film, “It Runs in the Family,” Pemain film tersebut termasuk anak, Michael dan cucu, Cameron. Istri pertama Kirk Douglas ‘Diana yang merupakan ibu dari Michael Douglas juga ikut membintangi film tersebut.

This Article Was Written By Tyara Venasya

Media Internet membuka Inspirasi bagi Penulis yang kreatif dengan berbagi informasi

Tyara Venasya

Leave a Comment