Akibat Gempa Aceh Sejumlah Bangunan Rusak Parah

Akibat Gempa Aceh Sejumlah Bangunan Rusak Parah

OmediaPc.com – Gempa Aceh yang terjadi pukul 05.03 WIB telah menyebabkan ratusan bangunan rusak parah, gempa bumi berkekuatan 6,4 SK juga telah memakan korban jiwa belasan orang meninggal, sedikitnya 18 orang dilaporkan meninggal dunia.

Baca: Gempa Aceh Pidie Jaya Berkekuatan 6,4 Skala Richter Tidak Berpotensi Tsunami

Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi mengatakan, “Informasi terakhir ada 18 orang meninggal dunia, evakuasi masih terus dilakukan,” gempa yang melanda Aceh Pijay terjadi , Rabu 7/12/2016 pagi hari disaat warga bersiap siap memulai aktifitas pagi.

Dengan banyaknya jumlah korban dan bangunan rusak akibat gempa, wilayah Aceh yang terkena dampak gempa kesulitan untuk mengevakuasi korban bencana dalam skala luas, hingga Jaya Said juga mengatakan proses evakuasi mengalami kesulitan meskipun alat berat sudah berada di lokasi.

“Kalau masalah jumlah alat berat, tidak masalah. Tetapi kami juga meminta bantuan dari kabupaten sekitar,” Said menambahkan konfirmasinya.

Kepala BPBD Pidie Jaya, Puteh Manaf mengatakan, “data sementara di Meureudu 36 toko rusak, sejumlah rumah warga juga rusak parah akibat gempa. Bahkan, beberapa masjid juga mengalami kerusakan,” Ia menambahkan jumlah kerusakan bangunan akibat gempa Aceh dialami oleh mayoritas ruko dan rumah penduduk.

Gempa bumi Aceh terjadi pukul 05.03 WIB. Pusat gempa berada di timur laut Kabupaten Pidie Jaya dengan kedalaman 10 kilometer.

Baca Juga