HP Akuisisi Printer Samsung Senilai 1,05 Miliar Dollar

0
379

OmediaPc – HP Inc akan membeli bisnis printer Samsung dalam kesepakatan senilai US $ 1,05 milyar setelah perusahaan raksasa asal Korea Selatan yang bergerak dalam bidang smartphone ini mengalami penurunan pada awal September.

Bisnis printer Samsung mempekerjakan sekitar 6000 orang di 50 kantor penjualan secara global, dan menghasilkan 2 triliun won Korea dalam pendapatan tahun lalu, fasilitas produksi printer samsung terbesarnya berlokasi di Cina.

HP akan membeli 100 persen saham samsung printer di bisnis perputarannya, dan juga akan mendapatkan 6500 hak paten cetak.

HP Akuisisi Printer Samsung Senilai 1,5 Milyar Dollar

Proses akuisisi ini dikatakan akan memberikan arah bisnis ke arah dasar pasar mesin fotokopi, pihak HP mengatakan bisnis di segmen ini bernilai 55 miliar dollar AS walaupun tidak memiliki inovasi dalam beberapa dekade terakhir.

Perusahaan berencana untuk “mengganggu” pasar dengan mengganti mesin fotokopi di kantor dan perusahaan dengan printer multifungsi.

Perusahaan Samsung mengatakan akan terus menjual printer di Korea di bawah merek asli Samsung, tetapi setelah mereka menjual hak paten itu produksinya akan bersumber dari HP.

Sementara bisnis printer HP telah berjuang keras dalam beberapa tahun terakhir, dengan pendapatan mengalami penurunan sekitar 14,3 persen dari tahun ke tahun dalam kuartal ketiga baru-baru ini. Penjualan produk mengalami jatuh di pasaran dengan persentase turun ke 14 persen akibat dari sebagian besar lemahnya permintaan pasar.

“Ketika kita menjadi sebuah perusahaan terpisah hanya dengan jarak waktu 10 bulan yang lalu, itu memungkinkan kita untuk menjadi lebih agresif dan fokus pada percepatan pertumbuhan dan menciptakan kembali industri,” kata CEO HP Dion Weisler dalam sebuah pernyataan.

“Kami melakukan ini dengan printing 3D dan adanya “gangguan” di $12 trilyun dollar US dalam industri manufaktur tradisional, dan sekarang kita akan menjangkau setelah $55 Milyar Dollar ruang mesin fotokopi AS.

“Akuisisi bisnis printer Samsung memungkinkan kami untuk memberikan inovasi cetak dan menciptakan peluang bisnis yang sama sekali baru dengan efisiensi yang jauh lebih baik, keamanan, dan ekonomi bagi pelanggan,” demikian CEO Weisler mengatakan tentang berita HP Akuisisi Printer Samsung Senilai 1,5 Milyar Dollar

BAGIKAN
Berbagi tips dan informasi di media internet semoga bermanfaat untuk umat, khairunnas anfa'uhum linnas