Ini Komentar Rossi Tentang Marquez Setelah GP Silverstone Inggris

(OmediaPc) Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi memberi komentarnya tentang Marc Marquez yang menjadi rival berat di sirkuit Silverstone Inggris 2016.

Usai berhasil naik podium ditempat ketiga seri MotoGP Inggris, Rossi merasa berkompetisi dengan Marquez kali ini berbeda auranya, ia mengatakan tidaklah sama atmosfir yang menyelimuti suasana persaingan balap kali ini dibandingkan ketika rossi dan marquez bertarung sengit di sirkuit Sepang Malaysia tahun 2015.

Di Silverstone, valentino merasa perlombaan dengan pebalap asal Spanyol bernomor 93 adalah murni untuk memperebutkan posisi terdepan dan mengharapkan jadi yang tercepat, berbeda sekali ketika terjadi pertarungan di Sepang, Rossi kala itu menuduh Marquez menghalang halangi dirinya utuk dekati lorenzo dan membantu rekan senegaranya itu untuk jadi Juara dunia.

Ini Komentar Rossi Tentang Marquez Setelah GP Silverstone Inggris

Saat ditanya tentang eskalasi kompetisi diantara mereka berdua saat di Silverstone ketika tepatnya saat Marquez kehilangan kontrol dan keluar jalur lalu langsung masuk kembali kebarisan awalnya, Rossi mengemukakan, ia tidak mempermasalahkan itu.

Klasemen MotoGP 2016

“Ketika kamu keluar dari lintasan, berarti kamu membuat kesalahan” komentar Rossi tentang Marquez yang mengalami dua kali keluar trek.

“Tetapi pada akhirnya ia tetap kembali ke trek untuk melanjutkan lomba, dan itu tidaklah adil jika sudah melakukan kesalahan”.

“Namun aturannya seperti ini, jika kamu keluar lintasan dan disisi sepanjang trek itu aspal dan kamu tidak diuntungkan atas kesalahan itu maka boleh menlanjutkan” kata Rossi.

“Marc Marquez adalah pembalap agressif, tetapi kali ini berbeda suasannya dengan di Sepang, disini (Silverstone) kami berlomba untuk menjadi yang terdepan dan memacu motor secepat mungkin, sangat berbeda sekali dan saya menikmatinya” tambah Rossi.

“Perlombaan MotoGP di Silverstone kemarin begitu ketat tapi menyenangkan,” Untuk naik podium dengan cara berkompetisi seperti ini, dengan model pertarungan sengit seperti kemarin, sangat sangat menyenangkan”, Berpacu dengan Crutchlow, bersaing dengan Marquez (khususnya) dan juga Iannone, merupakan balapan yang bagus, ujar The Doctor.

“Tetapi sayangnya Maverick Vinales tidak menunggu kami untuk ikut bersaing ketat, dia meninggalkan jauh di depan padahal kami membutuhkan persaingan yang lebih dahsyat untuk memenangkan kejuaraan, tetapi diluar semua itu, balap motoGp Silverstone sangat menyenangkan” Valentino Rossi mengakhiri komentarnya

Baca Juga