Akhirnya Samsung Galaxy Note 3 Kebagian Update Marshmallow

(OmediaPc) Pemilik Samsung Galaxy Note 3 boleh bergembira pasalnya gadget mereka kini bisa menerima update android Marshmallow versi 6.0.1 setela sekian lama ditunggu-tunggu

kabar Samsung Galaxy Note 3 mendapat update Marshmallow ini sekaligus menepis anggapan bahwa vendor asal negeri korea selatan tersebut tidak akan menyertakan upgrade bagi perangkat mereka yang lebih dari dua tahun. Seperti kita ketahui Galaxy Note 3 adalah smartphone flagship yang dirilis pada tahun 2013.

Akhirnya Samsung Galaxy Note 3 Kebagian Update Marshmallow

Banyak pecinta gadget masih tidak mempercayai berita update versi 6.01 di Note 3, mengingat spesifikasi perangkat keras atau hardwarenya ternyata masih mampu bekerja pada Android Marshmallow. Namun kenyataannya, kita Samsung telah menyertakan dan memberika notifikasi pembaruan via OTA untuk perangkat ini.

Baca: Samsung Rilis Varian Galaxy Note 7 RAM 6GB dan 128GB Penyimpanan Internal

Spesifikasi Samsung Galaxy Note7 Harga Resmi Rilis 19 Agustus

Sayangnya update Samsung Galaxy Note 3 ke android versi 6.01 ini hanya berlaku flat pada nomor model SM-N900W8 dengan build nomor VLU2DPG1. Update sekarang dapat diakses di sejumlah negara termasuk Kanada dan Meksiko serta Amerika Selatan Peru dan Uruguay, tidak menutup kemungkinan negara lain seperti Indonesia juga akan menyusul.

Karena pembaruan tersebut datang melalui OTA, proses unduhan upgrade sebaiknya dilakukan via internet Wifi untuk menghemat kuota data.

Kini Samsung Galaxy note 3 telah menggunakan Marshmallow, pertanyaan yang cukup menggelitik dan membutuhkan jawaban adalah apakah perangkat lain yakni Galaxy S4 juga akan menerima upgrade serupa? mengingat handset Galaxy S4 disinyalir masih cukup mampu untuk menjalankan OS Android Marshmallow, tetapi pihak Samsung enggan memberi pernyataan terkait update untuk perangkat mereka yang lebih dari 3 tahun.

Jika Samsung memang merilis update Marshmallow untuk Galaxy S4, itu akan menjadi sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi banyak orang yang masih setia menggunakan perangkat ini untuk mencicipi kemudahan dan fleksibilitas OS android Marshmallow.

Baca Juga