5 Fakta Unik Lady Diana Yang Jarang Diketahui Publik

oleh
5 Fakta Unik Lady Diana

Siapa tak kenal sosok satu ini? walaupun sekarang kita tidak dapat menyaksikan lagi kehadirannya namun sisi lain dari kehidupan masa lalunya tetap dikenang sebagai orang yang begitu terkenal bahkan ada yang menjulukinya sebagai wanita paling sering difoto sejagat raya, ya… dialah Princess Diana atau Putri Diana mantan istri pangeran charles dan ibu dari dua anaknya pangeran william dan pangeran harry.

Lady Diana Princess of Wales, adalah istri pertama dari Pangeran Charles, Prince of Wales seorang  putra mahkota dari Ratu Elizabeth II dan pewaris tahta kerajaan Inggris. Diana dilahirkan dari sebuah keluarga bangsawan Inggris masih merupakan keturunan kerajaan yang mendapat gelar sebagai The Honourable Diana Spencer.

5 Fakta Unik Lady Diana

Berikut ini 5 Fakta Unik Lady Diana yang jarang diketahui masyarakat luas.

  • Putri Diana memulai karir sebagai Guru Tk

Sebelum menjadi anggota kerajaan Inggris, Lady Diana adalah seorang yang memulai karir dengan tahapan berbeda beda, dia mulai bekerja pada usia 19 tahun, pernah menjadi seorang babysitter dan menjadi asisten guru di Young England Nursery School.

  • Neneknya Lady Diana pernah bekerja di keluarga kerajaan Inggris

Lima tahun sebelum Putri Diana lahir yakni tahun 1956, nenek dari pihak ibu Baroness Fermoy menjadi salah satu penunggu Ratu kerajaan. Dia juga mmenjadi seorang teman dekat dari Ratu dan seorang pianis konser

  • Lady Diana mengubah pandangan dunia tentang AIDS

Lady Diana semasa hidupnya berperan aktif sebagai aktivis kemanusiaan dan didukung lebih dari 100 badan amal, bahkan pernah memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian beberapa bulan sebelum kematiannya. Salah satu peranan penting di bidang kemanusiaan ini adalah dia mampu membangun kesadaran dan pola pikir dunia tentang HIV dan AIDS dan memerangi stigma penyakit ini secara manusiawi dan acapkali putri diana menyentuh dan berbicara langsung dengan penderita tanpa merasa canggung sama sekali.

  • Dia berjuang melawan depresi dan bulimia

Salah satu perjuangan terbesar Diana adalah kondisi pribadinya sendiri yaitu bulimia. dia mengungkapkan mulai merasakan gangguan bulimia ini sejak pertunangannya dengan Charles diselenggarakan.

  • Lady Diana adalah model sampul majalah terfavorit sedunia

Dia bukan hanya milik rakyat inggris, tapi media juga mengekspos sedemikian rupa. Pers adalah bagian dari hidupnya dan merupakan bagian yang selalu mengikuti langkah sang putri kemanapun ia pergi sampai suatu saat menjadi bagian dari kisah tragis diakhir hayatnya. Selama hidupnya, Lady Diana tampil di sampul majalah People lebih dari 50 kali, majalah Time delapan kali dan Newsweek tujuh kali, hingga pernah dijuluki sebagai wanita yang sering di foto didunia