Gempa Garut Jawa Barat 6 April 2016

Gempa Garut Jawa Barat 6 April 2016 kembali dirasakan penduduk pasundan pada pukul 21.45.28, gempa juga dirasakan sampai ke wilayah tasikmalaya, bandung dan daerah lain yang merasakan getaran cukup kuat dan lama.

Sementara menurut laporan yang berwenang dalam hal ini bmkg belum dapat dipantau karena situsnya tidak bisa diakses, ini hal yang biasa terjadi mungkin karena banyaknya akses untuk membuka website gempa nasional manakal terjadi gempa sehingga mengalami error

Gempa Garut Jawa Barat 6 April 2016

Gempa berkekuatan 6,1 skala richter mengguncang garut jawa barat tanggal 6 april dikedalaman 101 kilometer arah barat daya dengan Lokasi titik pusat gempa arah 8.30 Lintang Selatan 107.32 Bujur Timur. sampai tulisan ini dturunkan belum ada konfirmasi lanjutan tentang dampak yang ditimbulkan oleh gempa cukup besar ini.

Efek gempa garut ini tidak hanya dirasakan didaerah garut saja tetapi juga dialami oleh masyarakat sekitar kota lain seperti tasikmalaya, banduung dan daerah pesisir pantai selatan.

kami mendapat informasi gempa garut dari akun twitter BMKG yang mencuit tentang berita gempa hari ini yang melanda wilayah pasundan tepatnya didaerah garut yang dapat dirasakan goncangannya yang cukup kuat.

sementara dijejaring sosial media facebook juga mulai membuat status yang membicarakan gempa hari ini terjadi dan dapat dirasakan mereka yang berdekatan dengan lokasi gempa.

semoga dengan banyaknya kejadian dan fenomena alam semakin membuat kesadaran kita semakin tumbuh dalam menyingkapi segala kejadian tersebut menjadi hikmah besar yang membawa manfaat dan kepasrahan kepada Allah SWT. Aaamiin.

Baca Juga