Tragedi Mina Terulang, Sedikitnya 310 Jemaah Haji Meninggal Dunia

Tragedi Mina di Mekah terulang kembali setelah sedikitnya 310 orang jemaah Haji meninggal dunia dan melukai 390 orang lainnya karena mengalami kelelahan dan berdesak desakan di Mina.

Jumlah korban jemaah haji yang mengalami kecelakaan mina ketika hendak melakukan lempar jumrah yaitu salah satu rukun ibadah haji diperkirakan terus bertambah.

Tragedi Mina Jemaah Haji Meninggal Dunia

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) melalui juru bicaranya Arrmanatha Nasir telah beraada di lokasi kejadian wafatnya 310 jemaah haji di Mekah akibat berdesakan saat jemaah haji akan melakukan ibadah lempar jumrah untuk mencari keberadaan jemaah haji asal Indonesia.

Tragedi Mina terulang ketika sekitar dua juta orang berkumpul di mina dan kecelakaan terjadi dijalan 204 yang terletak beberapa kilo meter arah timur kota suci mekah.

Lebih dari 220 mobil ambulance dan 4000 tenaga medis dikerahkan untuk mengevakuasi dan menyelamatkan korban luka-luka disekitar kejadian, Tv lokal al-saudi arabia menayangkan kegiatan penyelamatan iring iringan ambulance ini yang menuju camp di mina.

Kecelakaan jemaah haji di mina terjadi saat Hari Raya Idul Adha 2015 hari ini kamis 24 september ketika para jemaah haji yang berjumalah sekitar dua juta orang berkumpul dari seluruh dunia dan terpusat di mina untuk melaksanakan ibadah lempar jumroh.

Berikut Video kecelakaan jemaah Haji 2015 di Mina Mekkah

Pejabat Arab Saudi mengatakan telah membuka dua pusat posko kesehatan di sekitar Mina untuk menampung dan mengevakuasi korban jemaah haji yang meninggal karena tragedi mina ketika hendak melempar jumrah