OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

Bulan Purnama Januari 2017 Disebut Bulan Purnama Serigala

oleh Tyara Venasya

Bagikan

Bulan Purnama Januari 2017 Disebut Bulan Purnama Serigala

OmediaPc – Bulan purnama Januari 2017 menurut space com mulai dapat disaksikan 11 Januari, purnama besar akan nampak dilangit namun akan mencapai puncaknya tanggal 12 bulan ini

Bulan purnama secara teknis akan mencapai fase penuh besok pagi 12 Januari pukul 06:34, tapi pemandangan indah dilangit tetap bisa dinikmati pada saat menjelang malam, fenomena dari sebuah bulan purnama akan selalu dinanti bagi anda pecinta keindahan alam semesta.

Menurut legendanya hampir semua malam bulan purnama tahun ini memiliki nama yang diberikan oleh mereka terutama suku-suku asli benua Amerika yang tinggal di timur dan utara Amerika Serikat. bulan purnama Januari dikenal sebagai “Bulan Serigala,” menurut Almanak petani.

“Di tengah salju yang dingin dari pertengahan musim dingin, segerombolan serigala yang lapar melolong di luar pemukiman suku Indian. Sebab peristiwa itu dinamakanlah bulan serigala untuk bulan purnama Januari. Kadang-kadang juga disebut sebagai Bulan Tua, atau Bulan Setelah Yule. Beberapa sumber lain menyebutnya bulan purnama salju”

Bulan purnama terjadi setiap 29,53 hari, ketika Bumi, bulan dan matahari berada dalam posisi sejajar, dengan posisi Bumi ada di tengah. Dalam konfigurasi ini, bulan berada dekat di sisi wajahnya yang diterangi matahari.

Bagikan

Lebih lama Serangan Bom Bunuh Diri Taliban Menghantam Parlemen Afghanistan

Lebih baru Tigerair Minta ‘Tenggang Waktu’ Untuk Agkut Penumpang ke Bali

Terkait

Latest