OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

Ahmad Kurniawan Kiper Arema FC Meninggal Dunia

oleh Dan Andry

Bagikan

Ahmad Kurniawan Kiper Arema FC Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menyelimuti dunia olahraga tanah air, salah satu pemain terbaik klub Arema FC Ahmad Kurniawan meninggal dunia, Penjaga Gawang senior ini tutup usia pada Selasa (10/1/2017) setelah kurang lebih 10 hari mendapat perawatan di Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang.

Achmad Kurniawan adalah salah satu pemain senior yang bermain sebagai penjaga gawang Arema FC, ia juga merupakan saudara kandung dari kiper timnas Garuda, Kurnia Meiga Hermansyah. Ahmad lahir di Jakarta, 31 Oktober 1979.

Sebelumnya, Ahmad kurniawan mendapat perawatan intensif di rumah Sakit, kabar ini mulai terdengar sehari sebelum tahun baru 2017 tepatnya hari Jumat (30/12/2016), saat itu belum diketahui penyebab kiper senior Arema Malang tersebut dirawat, hingga kemudian diketahui ia menderita gangguan jantung dan darah.

Selama berkarir di kompetisi sepakbola Nasional, Ahmad Kurniawan beberapa kali membela klub-klub Tanah Air seperti Arema FC, Persik Kediri, Semen Padang dan Persita Tangerang yang merupakan klub profesional pertamanya selama berkiprah sebagai penjaga gawang.

Sejak Ahmad kurniawan dirawat intensif di RS, berita sakitnya kiper senior ini menjadi perhatian publik tak terkecuali Deputi IV Kemenpora Gatot S Dewa Broto, yang menyempatkan diri menjenguknya di ruang 12 ICU RSSA pada Minggu lalu.

Bagikan

Lebih lama Mengenal Jared Kushner Menantu Donald Trump Penasihat Termuda Gedung Putih

Lebih baru Serangan Bom Bunuh Diri Taliban Menghantam Parlemen Afghanistan

Terkait

Latest