OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

Mengenal Jared Kushner Menantu Donald Trump Penasihat Termuda Gedung Putih

oleh Tyara Venasya

Bagikan

Jared Kushner Menantu Donald Trum Penasihat Termuda Gedung Putih

Omediapc.com – AS, Mengenal lebih dekat Siapa Jared Kushner menantunya Donald Trump yang kini diangkat sebagai penasehat termuda Gedung Putih dimasa kepresidenan Amerika Serikat ke 45.

Donald Trump telah menunjuk Jared Kushner sebagai penasihat senior Gedung Putih, yang berarti dia akan terus memiliki pengaruh besar pada kebijakan domestik dan luar negeri, khususnya isu-isu Timur Tengah dan negosiasi perdagangan.

Seperti diketahui bahwa Jared Kushner sebelumnya menikah dengan putri Presiden AS terpilih Donald Trump, bernama Ivanka Trump. pria berusia 35 tahun ini memiliki kisah yang mirip dengan Trump. Kushner adalah eksekutif real estate yang telah mendorong perusahaan keluarganya ke puncak bisnis di Manhattan.

Selaini CEO perusahaan, Kushner juga merupakan penerbit surat kabar New York Observer. tetapi kini mengundurkan diri dari kedua peran ini, menurut pengacaranya keputusan itu diambil setelah ia diangkat jadi penasihat di Gedung Putih

Meskipun kedua pasangan Ayah dan Mantu ini sama-sama pengusaha, tetapi secara karakterisitik Mr Kushner sangat berbeda dengan Mr Trump, Presiden AS ke 45 ini terkenal lebih suka berbicara dimedia, terutama saat menjelang Pilpres Amerika, Trump sering menggunakan Twitter untuk menyampaikan pendapatnya, sementara Jared Kushner terkesan lebih malu-malu dan lembut berbicara.

Dalam berpolitik, Jared juga dipandang lebih moderat daripada Trump, tapi orang-orang yang dekat dengannya mengatakan dia total berkampanye dengan berapi-api lewat pesan yang beresonansi epada pemilih kulit putih, kelas pekerja.

Selama pemilu lalu, Jared Kushner adalah salah satu penasihat Mr Trump yang paling kuat, dan dia banyak terlibat dalam upaya kampanye digital untuk kemenangan mertuanya tersebut.

Sejak pemilu berakhir dia menjadi tokoh terkemuka selama masa transisi, bekerja bersama Kepala Staf Gedung Putih Reince Priebus dan penasihat senior Stephen Bannon.

Mereka juga telah bekerja sama dalam isu-isu yang berkaitan dengan Israel, termasuk diskusi tentang Kedubes AS ke Yerusalem, dan merespon pemerintahan Trump untuk tidak menggunakan hak veto Dewan Keamanan PBB yang mengutuk permukiman Israel.

Jared Kushner telah memainkan peran kunci dalam mengkoordinasikan kontak Trump dengan para pemimpin asing dan telah berbicara dengan para pejabat pemerintah asing sendiri, menurut laporan lain.

Dia membantu calon anggota kabinet dalam wawancara, dan ia bergabung bersama penasihat Trump lainnya pada Senin malam untuk melaksanakan pertemuan dengan Ketua Parlemen Paul Ryan dari reformasi pajak. Juga, ia memperjuangkan memilih temannya Gary Cohn, presiden Goldman Sachs, sebagai direktur Dewan Ekonomi Nasional.

Dalam sebuah pernyataan, Donald Trump mengomentari Jared Kushner bahwa ia akan selalu menjadi “anggota berharga dari tim saya karena saya menetapkan dan melaksanakan agenda yang ambisius”.

Bagikan

Lebih lama Sidang Ahok Hari Ini Selasa 10 Januari Hadirkan 5 Saksi Pelapor

Lebih baru Ahmad Kurniawan Kiper Arema FC Meninggal Dunia

Terkait

Latest