OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

Gempa Padang Sumbar 5,5 SR Terjadi Malam Ini

oleh Dan Andry

Bagikan

Gempa Padang Sumbar 5,5 SK Terjadi Malam Ini

OmediaPc.com – Padang Sumbar, Gempa mengguncang wilayah Padang Sumatera Barat dan sekitarnya. Kekuatan gempa sebesar 5,5 skala Richter Senin (9/1/2017) pukul 18.28 WIB dengan pusat 64 kilometer barat laut Pesisir Selatan dikedalaman 17 kilometer.

Gempa malam ini dilaporkan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Senin (9/1/2017). Berdasarkan keterangan dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Gempa Padang Sumbar terjadi pada posisi 1.69 Lintang Selatan, 100.31 Bujur Timur atau 64 kilometer Barat Laut Pesisir Selatan. “Gempa magnitude 5,5 SR,” Sutopo mengatakan.

Saat gempa terjadi sekitar pukul 18.28 warga yang berada di kawasan padang mengaku kaget dan berhamburan keluar dari bangunan, karena gempa dirasakan semakin kuat getarannya dan sesaat masih kkhawatir akan datangnya gempa susulan.

Sumatera Barat beberapa kali diterjang gempa bumi cukup besar dalam setahun terakhir, termasuk gempa berkekuatan Magnitudo 6,5 Skala Richter, 2 Juni 2016.

Bagikan

Lebih lama Foto Bumi dan Bulan Yang Diambil Dari Mars Oleh NASA

Lebih baru Arab Saudi Undang Iran Bahas Pengaturan Jamaah Haji

Terkait

Latest