OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

“Fitsa Hats” Ini Tanggapan Polisi Terkait BAP Salah Ketik Fitsa Hats

oleh Tyara Venasya

Bagikan

"Fitsa Hats" Ini Tanggapan Polisi Terkait BAP Salah Ketik Fitsa Hats

OmediaPc.com – Fitsa Hats menjadi trending di Internet dan sosial media ketika gelar sidang perkara kasus penistaan Agama yang melibatkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dilakukan pada Selasa (3/1/2017).

Penulisan “Fitsa Hats” yang salah ketik untuk menuliskan Pizza Huts tercantum dalam berita acara pemeriksaan (BAP) Habib Novel sebagai saksi pada kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Novel kemudian membantah tuduhan Ahok bahwa ia sengaja mengubah tulisan Pizza Huts menjadi “Fitsa Hats” karena dianggap malu pernah kerja di perusahaan yang dipimpin orang kafir.

Kesalahan eja perusahan waralaba ini mulai muncul saat Ahok membacakannya dalam sidang dengan menyatakan saksi pelapor, Novel Chaidir Hasan malu mengakui telah bekerja diperusahaan Amerika yang dipimpin oleh orang asing dengan mempelesetkan Pizza Huts menjadi Fitsa Hats.

Novel kemudian membantah pernyataan itu dengan menyatakan bahwa kesalahan penulisan nama waralaba di BAP tersebut adalah kesalahan penyidik, dirinya mengaku telah membaca BAP yang berjumlah 6 lembar namun tidak sampai merinci hingga kata perkata dengan kondisi yang lelah telah membuat laporan selama 10 jam.

“Bilang sama Ahok kalaupun saya malu, saya tidak akan bakalan tulis. Saya tidak menyembunyikan, kalau saya sembunyikan, saya hapus saja,” kata Novel.

Sementara itu Direktur Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Polri, Brigjend Agus Andrianto, menjelaskan, kesalahan penulisan Pizza Hut menjadi Fitsa Hats di dalam BAP kasus Ahok, bukanlah kesalahan penyidik, Menurutnya, BAP tersebut telah dibaca sebelumnya oleh Novel sebelum diberi tanda tangan.

Bagikan

Lebih lama Jorge Lorenzo Percaya Diri Dengan Gaya Balapnya Bersama Ducati di MotoGP 2017

Lebih baru Kereta Api Komuter New York Tergelincir, 100 Penumpang Cedera

Terkait

Latest