OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

5 Tradisi Aneh Perayaan Malam Tahun Baru Di Dunia

oleh Dan Andry

Bagikan

5 Tradisi Aneh Perayaan Malam Tahun Baru Di Dunia

Omediapc.com – Menyambut pergantian tahun baru sangat erat kaitannya dengan perayaan, hiburan dan pesta kembang api, namun tahukah anda perayaan Malam Tahun Baru disetiap negara tidaklah sama, hal ini bisa disebabkan oleh kebiasaan adat setempat, budaya dan agama yang mempengaruhi cara pandang orang-orang tentang mengisi pergantian tahun di akhir bulan Desember setiap tahunnya.

Jika dinegara kita Ucapan Selamat Malam tahun baru biasa dilakukan dengan memasang DP BBM Tahun Baru 2017 serta pawai dan arak-arakan dan pesta kembang api atau sekedar meniup terompet (dalam beberapa hal dilarang dalam pandangan Islam) maka dinegara belahan dunia lain perayaan menyambut tahun baru dikenal memiliki tradisi aneh bagi sebagian lain yang menyaksikannya. Berikut ini contoh tradisi menyambut pergantian tahun didunia

Tradisi Aneh Perayaan Tahun Baru di Dunia

1)  Turki – Pakaian daleman merah

Tahun baru adalah satu-satunya hari libur bersama di Turki yang bukan merupakan hari libur keagamaan atau perayaan nasional.

Banyak orang Turki merayakan tahun baru dengan menghadiri Acara dan Pesta, bagi sebagian lagi tetap tinggal di rumah, bermain game dan menonton acara pergantian tahun baru, tidak sedikit dari mereka membelikan hadiah kado untuk teman-teman dan orang yang dicintai. dan bingkisan paling populer di Turki adalah pakaian merah yang dianggap sebagai tradisi untuk membawa keberuntungan di tahun mendatang.

2) Venice – Ciuman Massal

St Mark Square di Venesia dikenal bukan hanya sebagai sentral lokasi perayaan tahun baru yang diisi dengan pesta kembang api tetapi juga menjadi tempat berlangsungnya tradisi yang tidak biasa – ciuman massal antara pasangannya.

3) Rumania – Tarian Beruang

Beberapa orang Rumania merayakan tahun baru dengan mengenakan kostum beruang dan berbulu, mereka menari dari rumah ke rumah, dengan tujuan untuk menjaga sifat jahat tetap berada di laut.

4) Chile – Berkemah di kuburan

Warga di Talca, Chile tengah, lebih suka merayakan malam tahun baru di pemakaman anggota keluarganya yang telah meninggal. Namun kebiasaan aneh ini kini telah dibatasi pihak berwenang kota (walikota), kebijakan otoritas setempat kini hanya membuka area kuburan setelah larut malam dan ribuan orang mulai duduk disekitar makam sambil dikelilingi oleh lilin dan diiringi alunan musik klasik.

5) Inggris – Berenang di Air Dingin

Lebih dari 1.500 orang berenang di air dingin tahun lalu di Saundersfoot, Wales, untuk mengumpulkan dana dalam acara renang untuk amal, dan beberapa alasan juga menyebutkan bahwa air dingin digunakan sebagai upaya untuk membuang efek mabuk setelah perayaan malam tahun baru, perayaan tradisional Tahun Baru berenang di air dingin juga berlangsung di Firth of Forth Skotlandia.

Posting Terkait

Bagikan

Lebih lama Berita Ratu Elizabeth Meninggal Dunia Ternyata Hoax

Lebih baru Ucapan Tahun Baru 2017 dan Kata Kata Selamat Tahun Baru Dari Tokoh Terkenal Dunia

Terkait

Latest