OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

Musim Liburan! Polisi Antisipasi Macet Di Jalur Pantura

oleh Dan Andry

Bagikan

Musim Liburan! Polisi Antisipasi Macet Di Jalur Pantura

Omediapc.com – Musim Liburan Telah Tiba, Pihak Kepolisian memfokuskan antisipasi kemacetan lalu lintas yang diperkirakan mengalami puncaknya pada waktu malam Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, macetnya lalin dijalur Pantura diprediksi mulai terjadi Jumat, 23/12/16.

Terkait permasalahan macet arus lalu lintas dijalan Pantura dijelaskan Direktur Lalu Lintas Polda Jateng, Kombes Pol Herukoco, ia mengatakan bahwa ruas arus jalan dipandang belum memadai dalam menampung pengguna terutama dititik pusat macet seperti persimpangan jalan, jalur memutar, pasar tumpah, dan tempat angkutan umum biasa mereka mangkal menunggu penumpang.

Kombes Herukoco juga menambahkan, untuk mengantisipasi macet yang parah di musim liburan, pengguna jalan diharapkan mau menggunakan jalur berbeda untuk menghindari penumpukan kendaraan. sehingga penggunaan jalur yang merata dapat mengurangi kemacetan di Pantura.

Selain itu ia juga menekankan pentingnya keseimbangan lalin diantara pilihan memilih jalur kendaraan, “Arus lalu lintas harus berimbang antara di jalan arteri Pantura maupun di jalan tol.”

Sementara itu untuk mengantisipasi macetnya di Brexit atau pintu keluar tol di Brebes Timur pada musim liburan natal dan tahun baru Kombes Pol Herukoco juga mengatakan, “Fokus di Brexit, beberapa skenario sudah disiapkan,” katanya hari Kamis.

Menurutnya jika terjadi macet di Brexit saat libur akhir tahun 2016 hingga mencapai kemacetan dua KM maka kendaraan akan diarahkan keluar melalui Pejagan. “Kalau Pejagan juga macet akan dikeluarkan melalui Palimanan,” Herukoco menjelaskan.

Mengantisipasi padatnya lalu lintas saat musim liburan, kepolisian telah menyiapkan 9.870 personel dan berkordinasi bersama elemen lain seperti TNI, Dinas Perhubungan, Badan Pengatur Jalan Tol, dll yang tersebar di 1.029 pos keamanan dan pelayanan yang disiagakan di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Posting Terkait

Bagikan

Lebih lama Berita Heboh: Ahmad Dhani Tunjuk Farhat Abbas Sebagai Pengacaranya

Lebih baru Kenali Layanan Yang Menghabiskan Kuota Internet di Musim Liburan 2017

Terkait

Latest