OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

Kereta Api India Expres Tergelincir 90 Orang Tewas

oleh Dan Andry

Bagikan

India – Setidaknya 90 orang tewas dan lebih dari 150 luka-luka ketika sebuah kereta ekspres India tergelincir di utara Uttar Pradesh pada hari Minggu, diperkirakan jumlah korban akan terus meningkat di tengah harapan untuk menemukan korban selamat dari kecelakaan tragis tersebut.

Kereta Api Indian Expres Tergelincir

Para pejabat polisi mengatakan sekitar 20 orang masih dinyatakan hilang, dan pihaknya sebagai otoritas berwenang berusaha untuk memastikan apa yang menyebabkan kecelakaan kereta yang membawa 14 gerbong itu, rute perjalanan kereta nahas tersebut antara kota timur laut Patna dan pusat kota Indore, tiba-tiba di Pukhrayan, 65 kilometer selatan kota Kanpur kereta anjlok.

OmediaPc.com – Di tengah adegan kepanikan dan penderitaan, para penumpang mencari anggota keluarga mereka dan memasuki gerbong yang rusak untuk menyelamatkan kerabat dan mengumpulkan barang-barang, kata pejabat kereta api Senior Pratap Rai.

“Kami menggunakan setiap cara untuk menyelamatkan nyawa tetapi sangat sulit untuk memotong gerbong logam,” kata Rai dari lokasi kecelakaan

Dengan perkiraan korban tewas akan meningkat lebih lanjut, kecelakaan kereta api akibat keluar dari rel bisa menjadi tragedi kereta api terburuk di India sejak tahun 2005, ketika itu sebuah kereta hancur oleh batu dan terjun ke sungai menewaskan lebih dari 100 orang.

Sistem kereta api India adalah terbesar keempat didunia, mengangkut lebih dari 20 juta orang setiap hari, namun memiliki catatan keselamatan yang buruk, dengan ribuan orang meninggal dalam kecelakaan setiap tahunnya.

Suresh Prabhu, Menteri Perkereta apian India, mengatakan dalam akun tweeter, pemerintah akan segera menyelidiki penyebab kereta anjlok dan berjanji akan mengusut akuntabilitas dengan “tindakan ketat.”

Petugas penyelamat bekerja membawa korban dari reruntuhan gerbong hancur dan tim berjuang untuk mengatasi gerbong yang tergelincir dari rel kereta.

Saksi mata mengatakan: “Tiba-tiba aku bisa merasakan kereta itu jungkir balik. Aku segera memegang batang logam di dekat pintu kamar mandi,” kata Faizal Khan yang bepergian dengan istri dan dua anak, yang semuanya selamat dari kecelakaan.

“Saya bisa melihat tubuh tergeletak di dekat rel, semua orang dalam keadaan shock. Tidak ada air atau makanan untuk kami,” kata Rajdeep Tanwar, penumpang selamat.

Kecelakaan kereta api di India sering terjadi, termasuk sebuah insiden di Uttar Pradesh wilayah yang paling padat penduduknya di India, pada bulan Maret tahun lalu kecelakaan menewaskan 39 orang.

Related Post

Bagikan

Lebih lama Ratusan Ribu Demonstran Korsel Protes Kepada Presiden Park Geun Hye

Lebih baru Dua Nelayan Indonesia Diduga Diculik Kelompok Abu Sayyaf

Terkait

Latest