OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

MotoGP: Rossi Buka Rahasia Mengapa Banyak Pembalap Jatuh di Motegi Jepang Dalam Sesi Latihan Bebas

oleh Dan Andry

Bagikan

MotoGP Motegi: Di final enam menit dari sesi latihan kedua, Banyak pembalap MotoGP mengalami kecelakaan terjatuh saat mengikuti FP2, Kecuali Rossi dan rekan setimnya, Lorenzo.

OmediaPc.com – Pembalap yang jatuh saat latihan bebas di sirkuit Motegi Jepang diantaranya pemimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2016, Marc Marquez dan dan rekan setimnya Dani Pedrosa, rider Aspar Ducati Eugene Laverty dan rider asal VDS Honda Jack Miller.

MotoGP: Rossi Buka Rahasia di Motegi Jepang

Marc Marquez dan Miller waktu terjatuh tidak mengalami hal yang mengkhawatirkan, tetapi lain halnya dengan yang dialami Dani Pedrosa, ia dikabarkan mendapat cedera retak tulang selangka dan terpaksa harus kehilangan kesempatan balapan di GP Motegi 2016.

Sementara Laverty harus mendapatkan perawatan ke rumah sakit untuk dilakukan CAT scan pada kepalanya akibat kecelakaan dalam sesi latihan bebas tersebut.

Valentino Rossi menduga serangkain terjadinya pembalap jatuh di Motegi pada hari Jumat sore adalah akibat terjadinya penurunan suhu.

Rossi merasakan drop dari 21 C suhu udara dan suhu tanah pada 32 C di awal sesi adalah faktor penyebabnya.

“Tentang pemilihan ban, perasaan tidak begitu buruk,” kata Rossi.

“Waktu lap juga tidak begitu jauh dari tahun lalu, tapi sore ini sayangnya kami mendapatkan banyak kecelakaan dan juga cederanya Pedrosa.”

“Hal ini karena di sore hari sepertinya suhu turun ke titik rendah dengan sangat cepat dan setelah itu menjadi berbahaya.” demikian Rossi menjelaskan kenapa banyak pembalap MotoGP jatuh di Motegi Jepang.

Related Post

Bagikan

Lebih lama Lionel Messi Tampil Kembali di Partai Barcelona Vs Deportivo La Coruna

Lebih baru Inilah Nama Pemain Gara Gara Duyung ANTV Tayang 15 Oktober

Terkait

Latest