OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

Top 100 Brand Merk Terkenal Dunia 2016, Lenovo Dan Huawei Masuk Peringkat

oleh Dan Andry

Bagikan

Huawei Technologies dan Lenovo Group dinobatkan sebagai satu-satunya perusahaan China di top 100 peringkat tahun 2016 yang terbaik dalam kategori merek global, menunjukkan kemajuan lambat dalam mengembangkan nama merek yang dapat bersaing di panggung internasional.

OmediaPc.com – Brand terkenal dunia paling berpengaruh masuk daftar tahunan dibuat oleh Interbrand, sebuah konsultan merek global yang berbasis di New York, peringkat pertama diduduki iPhone Apple sebagai merek paling berharga di dunia, diikuti oleh raksasainternet pencarian online, Google dan minuman Coca Cola.

Top 100 Brand Merk Terkenal Dunia 2016

Huawei, pemasok terbesar peralatan telekomunikasi dunia, naik dalam daftar brand terkenal top 100 diperingkat ke 72, tepat di depan perusahaan farmasi Johnson & Johnson, perhiasan mewah Tiffany & Co dan rantai makanan cepat saji, KFC.

Perusahaan Huawei yang berbasis di Shenzhen ini menduduki peringkat No 88 tahun lalu dan ke 94 tahun 2014, ketika memulai debutnya pertama kali masuk dalam daftar Top 100 brand terkenal dunia.

Sementara Lenovo Group masuk nominasi untuk kedua kalinya selama 2 tahun berturut-turut, produksi asal Hong Kong yang terkenal sebagai pemasok komputer pribadi terbesar di dunia itu naik ke No 99 dari No 100 tahun lalu.

“Pendekatan kami untuk inovasi produk terus mendorong reputasi kami dengan basis penggemar setia yang percaya diri mewakili merek Lenovo,” David Romawi, direktur pemasaran Lenovo, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Diposisi buncit ke 100 ditempati pembuat mobil listrik Tesla asal Amerika yang masuk ke daftar untuk pertama kalinya.

Daftar Interbrand, sekarang di tahun ke-17 nya, mengidentifikasi 100 merek global terbaik menggunakan metodologi yang unik dan menganalisis cara pemilik merek organisasi memberi manfaat, dari menarik bakat terbaik untuk mengendalikan nilai ekonomi.

Peringkat didasarkan pada kombinasi dari atribut, termasuk kinerja keuangan.

Untuk ekonomi terbesar kedua di dunia, banyak pekerjaan dibangun lebih dari dua tahun setelah Presiden Xi Jinping membuat kebijakan resmi pada perusahaan China untuk membangun merek kompetitif.

Dia membuat tujuan yang jelas dalam pidato pada bulan Agustus 2014, ketika ia menuntut perusahaan milik negara Cina fokus pada membangun merek, menurut laporan dari Bernstein Research pada bulan November saat itu. Xi mengatakan: “Kita harus memiliki produk unggulan produksi kami sendiri dan membangun sendiri merek terkenal di dunia kita, atau kita akan diganggu oleh orang lain.”

Related Post

Bagikan

Lebih lama Keajaiban Lebah Ternyata Memiliki Tingkat Kecerdasan Tinggi

Lebih baru Tanggapan AA Gym Tentang Ahok Dalam Penggunaan Surat Al Maidah Ayat 51

Terkait

Latest