OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

Jim Yong Kim Terpilih kembali Sebagai Presiden Bank Dunia

oleh Dan Andry

Bagikan

OmediaPc – Jim Yong Kim terpilih kembali untuk masa jabatan lima tahun kedua sebagai presiden Bank Dunia, dimulai 1 Juli tahun depan, pihak bank dunia mengumumkan.

“Dengan segala kerendahan hati untuk menerima kehormatan melayani masa jabatan kedua sebagai kepala lembaga besar ini. Saya akan fokus pada membangun dunia yang lebih inklusif bebas dari kemiskinan,” kata Kim dalam sebuah pernyataan.

Dia mengatakan titik awal untuk karyanya ketika ia bergabung dengan Bank pada tahun 2012 adalah pengaturan dua terobosan baru lembaga: untuk mengakhiri kemiskinan ekstrim pada tahun 2030, dan untuk mempromosikan kemakmuran bersama dengan meningkatkan pertumbuhan pendapatan dibawah 40 persen dari populasi di setiap negara berkembang.

Jim Yong Kim Terpilih kembali Sebagai Presiden Bank Dunia

“Dalam rangka untuk memberikan tujuan-tujuan ini, Bank harus mempercepat, menjadi lebih berani dan lebih lincah, dan reposisi itu sendiri. Kami melakukan ini sehingga kita dapat meningkatkan dukungan bagi negara-negara dan memberikan hasil yang lebih baik dengan lebih cepat.

“Saya percaya kita bisa lebih baik dengan cara untuk mencapai tujuan-tujuan yang penting,” katanya.

“Tantangan ke depan tetap besar, dengan perubahan iklim, pemindahan paksa dan pandemi mengancam keuntungan yang telah kita buat untuk memperbaiki kehidupan miliaran orang.

“Kami perlu bekerja lebih erat dengan mitra dan terus menemukan cara-cara baru dan inovatif untuk memanfaatkan sumber daya yang langka dan pembangunan secara efektif,” kata Kim.

Sebelumnya dalam sebuah pernyataan, Direksi Eksekutif Bank Dunia mencatat bahwa pada tahun pertama kepemimpinan Kim, yang dimulai pada Juli 2012, pemegang saham menyetujui dua terobosan baru yang ambisius pada lembaga: untuk mengakhiri kemiskinan ekstrim pada tahun 2030, dan untuk mempromosikan kemakmuran bersama.

Dalam mengejar tujuan-tujuan ini, Dewan mendukung strategi Grup Bank Dunia yang disajikan dalam cetak biru dasar untuk modernisasi: membuat praktek global untuk mempromosikan aliran yang lebih baik dari pengetahuan di seluruh sektor, daerah, dan Kelompok Bank.

Anggota dewan menyambut peningkatan fokus pada agenda global Barang Publik dan inovasi keuangan di bawah kepemimpinannya.

Mereka juga menyoroti bahwa Kim mendorong lembaga untuk meningkatkan kerja terhadap perubahan iklim, baik dalam kepemimpinan intelektual dan pembiayaan, dengan pengumuman pada musim gugur 2015 untuk meningkatkan pendanaan iklim berpotensi 28 persen dari total komitmen pada tahun 2020, berdasarkan permintaan klien.

Dalam pertemuan antara Kim dan Dewan, Kim menyatakan bahwa prioritas tertinggi nya ke depan adalah stabilitas kelembagaan dan keterlibatan staf lebih karena ia membayar upeti kepada kaliber tinggi dari bank staf yang berdedikasi dan profesional.

Kim juga menunjuk tahun ini IDA-18 pengisian dan kebutuhan untuk memastikan bahwa mereka memobilisasi dana rekor bagi negara-negara miskin dan dengan dukungan dari donor, mengembangkan cara-cara baru yang inovatif untuk memanfaatkan sumber daya yang langka pembangunan.

Related Post

Bagikan

Lebih lama Anak Gunung Rinjani Meletus, Penerbangan Regional Terganggu

Lebih baru BlackBerry Berhenti Membuat Smartphone Baru, Fokus Pada Software

Terkait

Latest