OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

Profil Sylviana Murni Cawagub DKI Pendamping Agus Harimurti

oleh Tyara Venasya

Bagikan

OmediaPc – Dr Hj Sylviana Murni, SH,M.Si yang menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, kini maju dalam Pilkada DKI sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Agus Harimurti seperti yang diumumkan dalam hasil keputusan poros Cikeas dini hari tadi.

Hasil keputusan bakal calon Gubernur dan wakilnya disampaikan langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Cikeas, Jumat dini hari tadi 23/09/2016. Sylviana Murni adalah salah satu politikus wanita kelahiran Jakarta, 11 Oktober 1958.

Profil Sylviana Murni Cawagub DKI Pendamping Agus Harimurti

Nama Sylviana Murni mulai dikenal publik ketika bakal calon DKI 1 Sandiaga Uno mendatanginya pekan lalu, walaupun saat itu belum ada pembicaraan yang mengarah kepada penentuan calon dan bakal calon wakil DKI, namun Sylviana Murni menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai cawagub dan melayani masyarakat jakarta.

Riwayat Pendidikan Sylviana Murni

Sylviana Murni adalah lulusan dan alumni dari SMP 44 Jakarta dan SMA 12 Jakarta, Sylviana kemudian melanjutkan studinya di S1 Fakultas Hukum di kampus Universitas Jayabaya, Jakarta.

Setelah lulus S1 ia lalu melanjutkan S2 di Manajemen Kependudukan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, dan meraih gelar doktor di Manajemen Pendidikan Fakultas Kependidikan Universitas Jakarta.

Karir dan Profil Sylviana Murni

Sejarah karir Sylviana Murni bermula dari meraih gelar none jakarta di tahun 1981. Sylviana masuk menjadi PNS, sebagai staf penatar BP-7 DKI periode 1985-1987.

Karirnya mulai meningkat di pemerintahan, Sylviana Murni kemudian beralih menjadi Staf Biro Pembinaan Mental DKI. selain itu juga ia pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Dasar DKI untuk periode 2004-2008.

Sementara itu suami Sylviana, H Gde Sardjana juga berkarir menjabat sebagai Wakil Ketua PMI DKI Jakarta untuk urusan bidang relawan dan bencana.

Karir Sylviana Murni terus menanjak dengan menjadi Walikota Jakarta Pusat periode 2008 hingga 2010. dan dikenal sebagai walikota wanita pertama di DKI Jakarta.

Pada masa pemrintahan Jokowi, Sylviana Murni ditunjuk untuk menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta menggantikan Effendi Anas.

Karir terakhir Sylviana Murni sebelum ditunjuk sebagai cawagub DKI mendampingi Agus Harimurti atau lebih dikenal Agus Yudhoyono adalah menduduki posisi Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

Related Post

Bagikan

Lebih lama Fakta Rodolfo Guzmán Huerta di Google Doodle, Memakai Topeng Hingga Akhir Hayat

Lebih baru Pilkada DKI: Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Resmi Diusung Partai Gerindra dan PKS

Terkait

Latest