OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

DR Zakir Naik Dinyatakan Tidak Bersalah Atas Tuduhan Terorisme

oleh Dan Andry

Bagikan

DR Zakir Naik Dinyatakan Tidak Bersalah atas tuduhan yang dilayangkan kepadanya, yaitu sebagai orang yang dianggap bertanggung jawab memprovokasi munculnya aksi teror di Dhaka Bangladesh.

Putusan tak bersalah pada DR Zakir Naik diumumkan Polisi Mumbai, India, yang menilai bahwa penceramah dunia Islam sekaligus mahasiswa perbandingan agama ini bebas dari segala tudingan yang dialamatkan kepadanya.

DR Zakir Naik Dinyatakan Tidak Bersalah

Sebelumnya DR Zakir Naik diberitakan telah menginspirasi kaum garis keras islam dalam ceramahnya dan memicu terjadinya aksi terorisme yang terjadi di Dhaka Bangladesh, impaknya kemudian memunculkan sayembara oleh “orang tertentu” dengan menghargai kepala Zakir Naik dengan imbalan sejumlah uang.

DR Zakir Naik sendiri telah menjawab tudingan ini dengan menjelaskan bahwa upayanya dalam memberi ceramah selalu dengan mengikutsertakan materi berimbang, logis dan tidak sepotong potong, adapun kemudian menjadi fitnah karena ada orang yang sengaja memancing di air keruh dan membuat seolah olah terjadi seperti itu.

Kepolisian Muumbai sudah melakukan investigasi terkait tuduhan yang ditimpakan kepada DR Zakir Naik dengan meneliti sejumlah video ceramahnya, dalam laporan pendahuluan polisi tidak menemukan fakta yang dapat memberatkan Zakir Naik sehingga dapat dijerat pasal kebencian.

Dengan melihat video DR Zakir Naik yang sedang berceramah secara langsung, polisi menyebutkan bahwa materi ceramah Dr Naik sangat objektif dan tidak terdapat indikasi provokasi anti nasional. Penyelidikan ini tak kurang melibatkan 20 orang anggota kepolisian setempat.

Baca Juga: Biografi DR Zakir Naik Dan Syekh Ahmed Deedat

Penilaian tidak bersalah kepada DR Zakir Naik yang diumumkan otoritas India diharapkan dapat mengakhiri kemelut dan kesalah pahaman yang menimpa tokoh Islam masa kini yang banyak menerima penghargaan kehormatan dunia atas kontribusinya dalam dakwah Islam dan menepis anggapan bertanggungjawab atas serangan terorisme diberbagai belahan dunia.

Related Post

Bagikan

Lebih lama Mengapa Tingkat Kecerdasan Orang Berbeda Beda? Temukan Jawabannya

Lebih baru Kisah Legenda Batu Menangis Cerita Rakyat Kalimantan

Terkait

Latest