OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

Joey Alexander Piano Jazz Nominator Grammy Award Asal Indonesia

oleh Dan Andry

Bagikan

Joey Alexander Piano Jazz Nominator Grammy Award Asal Indonesia, siapa yang tak kenal joey alexander? pianist cilik asal Indonesia ini walaupun masih berusia 12 tahun telah banyak menorehkan prestasi didunia musik, kegemarannya bermain musik jazz mengantarkan joey kepada keadaan sekarang ini, dia dikenal sebagai salah satu pianist jazz muda dengan bakat luar biasa.

joey alexander

Biografi Joey Alexander Jazz-er Muda Asal bali

Joey Alexander lahir dibali 25 Juni 2003 (kini 12 tahun) mulai menunjukan bakat musiknya sejak dini, bakat yang diturunkan dari ayahnya ini bermula ketika sang ayah memberinya sebuah keyboard dan memainkannya bersama untuk melihat minat joey sejak kecil terhadap musik, ayahnya kemudian mengajari beberapa teknik basic cara bermain piano dan dari situlah terlihat minat dan bakat joey kecil dalam memainkan instrumen.

Seiring usia perkembangan Joey Alexander bermain Piano semakin terlihat menonjol, joey ber-jamming dengan musisi jazz lokal bali yang membuat sang ayah melihat bakat dan skill sang anak harus segera mendapat perhatian serius, hal inilah yang menjadi pertimbangan keluarga untuk berpindah ke Jakarta demi mendapatkan kesempatan Joey lebih mengembangkan diri dalam bermusik.

Pada usia 8 tahun Joey Alexander Piano (pencarian di google begitu lekatnya Joey dengan nama alat musik ini 🙂 ) mendapat kesempatan emas memainkan piano dari legenda musik jazz Herbie Hancock disebuah even musik dijakarta, keahlian bermain piano mengantarkan joey kecil mulai dikenal orang sebagai salah satu anak bertalenta.

Tak hanya itu saja Joey Alexander Piano juga mendapat undangan dari Jazzer kondang dunia yakni Wynton Marsalis, Seorang director Jazz New York Lincoln Center, Ia mengundang Joey untuk bermain di Lincoln Center, setelah menonton video YouTube Joey yang memainkan lagu dari John Coltrane dan Monk.

Marsalis mengatakan kepada Associated Press “Tidak pernah ada seseorang yang bisa bermain seperti itu di usia 10 tahun Aku menyukai segala tentang cara joey bermain musik, iramanya, kepercayaan diri, dan penjiwaannya.

Penampilannya di Lincoln Center membuat Joey Alexander Piano menjadi bintang di dunia jazz, dan ia dengan cepat mendapat dukungan dari beberapa musisi berbakat di kota New York. Baru-baru ini pemerintah AS memberikan joey dan keluarganya O-1 visa sehingga dia bisa mengembangkan karir jazznya di Big Apple.

Dalam sebuah interview Joey Alexander Piano mengatakan: ” bagiku musik Jazz adalah panggilan jiwa, saya menyukai Jazz karena merupakan lambang kebebasan untuk mengekspresikan diri dan ia tercipta secara spontanitas, jazz adalah ritme yang sempurna dan penuh dengan improvisasi”.

Video Joey Alexander My Favorite Things

Joey Alexander Piano Jazz Nominator Grammy Award Asal Indonesia

Kini kiprah Joey Alexander bermain piano setelah membuat debut album mulai mendapat perhatian dunia, Joey Alexander Piano membuat prestasi sejarah dengan masuk sebagai kategori penerima penghargaan Grammy Awards, tak hanya satu penghargaan tetapi Joey mendapatkan dua nominasi Grammy Awards 2016 yaitu untuk kategori: Best Jazz Instrumental Album dan Best Improved Jazz Solo.

Diajang Grammy Awards 2016 Joey Alexander yang masih berusia 12 tahun ini bersaing dengan beberapa nama Jazzer kondang dunia seperti Terence Blanchard, Jimmy Greene hingga Robert Glasper.

Dengan bakat luar biasanya, Joey Alexander Piano nominator paling muda diantara nominator grammy awards lainnya, jika saja ia berhasil merebut penghargaan tersebut maka dipastikan Joey Alexander adalah musisi pertama Indonesia yang berhasil menyabet gelar Grammy Awards, semoga

Related Post

Bagikan

Lebih lama Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Wajib Diketahui

Lebih baru Cara Reset Android Ke Setelan Pabrik

Terkait

Latest