Gejala Hamil Muda Tanda Tanda Wanita Sedang Hamil

Gejala Hamil Muda Tanda Tanda Wanita Sedang Hamil, Tidak sedikit dari perempuan yang kurang menyadari bahwa dirinya sedang memasuki masa kehamilan, baik itu berupa gejala hamil muda 1 minggu atau bahkan gejala hamil 1 bulan dimana ciri-ciri wanita hamil bagi sebagian calon ibu dianggap sebagai gejala tubuh biasa.

Disini kami menyajikan jurnal sederhana tentang gejala hamil muda yang dapat dijadikan rujukan untuk para ibu agar dapat mengetahui tanda tanda wanita sedang hamil sejak dini dilihat dari beragam gejala yang terjadi selama memasuki fase awal kehamilan.

Gejala Hamil Muda

Tanda tanda wanita sedang hamil

Bagaimana mengetahui jika saya hamil? hal pertama harus diingat ialah gejala kehamilan yang muncul pada diri seorang ibu muda dapat memberikan gambaran dan petunjuk bahwa seorang wanita mulai berbadan dua, gejala ini tentu saja tidak dapat dijadikan patokan pasti sebelum anda melakukan test yang sebenarnya seperti melalui test urin atau memeriksakan diri ke dokter atau bidan, namun dari sejumlah gejala yang dialami wanita ini merupakan gejala umum yang akan menyatakan bahwa anda mulai memasuki fase kehamilan.

Gejala Hamil Muda Tanda Tanda Wanita Sedang Hamil

  • Keterlambatan Haid

Jika siklus menstruasi anda sebelumnya selalu teratur kemudian mengalami keterlambatan, ini mungkin saja berupa penundaan haid biasa, namun gejala terlambatnya menstruasi juga merupakan ciri paling ditunggu tunggu wanita yang mendambakan hamil diawal pernikahannya.

  • Keinginan buang air kecil menjadi sering

Setelah masuk fase 6 minggu, ibu hamil akan merasakan keinginan untuk kencing menjadi rutin/sering, hal tersebut disebabkan karena selama kehamilan terdapat peningkatan jumlah darah dan cairan yang beredar melalui jaringan pada organ tubuh dan ginjal ibu hamil.

Simak Informasi tentang Cara mengatasi inkontinensia urin pada ibu hamil

  • Perut kembung

Perubahan hormon yang berlangsung saat gejala hamil muda dapat membuat perut Anda merasa kembung, gejala ini lumrah terjadi saat seorang wanita memasuki periode awal kehamilan.

  • Pay*d@ra terasa sakit dan menjadi tegang

Ketegangan dan rasa sakit pada p*yud@ra karena mengalami pembengkakan, gejala ini mempengaruhi ukuran dan menunjukkan kepekaan khusus pada pa*udar@ yang disebabkan adanya peningkatan hormon progesteron dan estrogen, Sinyal ini terjadi beberapa hari setelah pembuahan. Namun, pembengkakan pada p*yud*ra juga bisa disebabkan oleh gejala menstruasi biasa.

  • Mual dan muntah

Dalam sebagian besar kasus hamil, mual-mual tidak terjadi jika belum melewati 1 bulan masa kehamilan. tetapi gejala hamil muda berupa mual dan muntah juga merupakan ciri khas yang dialami setiap wanita hamil dan menjadi tanda tanda kehamilan.

  • Alergi terhadap rasa dan bau tertentu

Penolakan pada bau dan rasa tertentu yang dapat menyebabkan mual. gejala ini muncul karena adanya peningkatan hormon estrogen dalam tubuh. Jika sebelum hamil anda sangat menyukai makanan tertentu boleh jadi sekarang anda menjauhinya karena dengan melihatnya saja wanita hamil menjadi mual-mual. Perubahan persepsi rasa ini biasanya terjadi antara minggu kedua dan minggu kedelapan masa kehamilan.

  • Kelelahan dan mengantuk

Pada minggu minggu pertama kehamilan biasanya menghasilkan kelelahan yang disebabkan peningkatan kadar hormon progesteron. Gejala hamil muda ini akan membaik pada trimester kedua tetapi akan muncul kembali di penghujung trimester ketiga.

  • Suhu tubuh meningkat
  • Sembelit

Konsentrasi tinggi progesteron bertanggung jawab untuk relaksasi otot sekaligus menyebabkan usus bekerja lebih lambat sehingga menyebabkan sembelit pada ibu hamil. Untuk mengatasi ini, sangat disarankan minum air sesering mungkin (dianjurkan minum 8-10 gelas/hari), mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran serta membuat beberapa gerakan sederhana seperti berjalan kaki untuk merangsang aktivitas usus.

Baca artikel lengkapnya tentang cara mengatasi sembelit saat hamil

Demikian cara sederhana mengenali Gejala Hamil Muda dan Tanda Tanda Wanita Sedang Hamil diawal fase kehamilannya sehingga anda dapat mendeteksi secara dini agar dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi dalam menjalani fase ibu hamil sehat, silahkan dishare agar bermanfaat buat ibu hamil lainnya…

Gejala Hamil Muda adalah

Penulis: 
author
Berbagi tips dan informasi di media internet semoga bermanfaat untuk umat, khairunnas anfa'uhum linnas

Posting Terkait

Komentar ditutup.