Penggunaan Obat-Obatan Selama kehamilan Dan Menyusui

Penggunaan Obat-Obatan Selama kehamilan Dan Menyusui dapat berbahaya bagi janin dan bayi, karena janin yang dikandung ibu hamil terhubung melalui plasenta bisa menyebabkan terkena zat tertentu yang dapat berbahaya bagi perkembangan mereka.

Penggunaan Obat-Obatan bagi ibu menyusui juga dapat terjadi di masa kanak-kanak, karena zat ini dapat melewati susu dan membahayakan balita yang masih menyusui. untuk alasan inilah sangat penting untuk belajar tentang penggunaan obat-obatan selama kehamilan,

Obat-Obatan Selama kehamilan Dan Menyusui

Masa Periode Bayi Selama Kehamilan

Jika Anda merencanakan untuk hamil, Anda harus tahu bahwa kehamilan biasanya dapat dikonfirmasi setelah dua minggu setelah pembuahan. Yaitu, waktu atau fase di mana embrio sangat rapuh dan mudah terpengaruh oleh setiap elemen yang berbahaya.

Mengapa janin atau bayi sangat rentan dalam beberapa minggu pertama?

Periode ini di mana bayi lebih rapuh atau rentan adalah selama delapan sampai dua belas minggu pertama kehamilan, karena pada saat ini adalah organ-organ tubuhnya membentuk. Oleh karena itu, setiap obat yang Anda konsumsi bisa sangat mempengaruhi pertumbuhannya.

Apakah aturan umum untuk mengkonsumsi obat selama kehamilan?

Aturan umum untuk obat-obatan selama kehamilan adalah lebih baik tidak mengkonsumsinya!. Karena begitu banyak kandungan obat-obatan yang bisa berbahaya untuk bayi, sehingga lebih baik untuk menghindarinya sama sekali. namu ketika Anda menderita beberapa ketidaknyamanan atau gejala kehamilan, segera konsultasikan dengan dokter Anda, langkah ini akan memberitahu Anda bagaimana dapat meringankan gejala selama hamil dengan cara yang tidak beresiko apapun untuk bayi.

Ada banyak penelitian tentang keselamatan obat-obatan selama kehamilan. Ada klasifikasi yang berbeda yang menunjukkan obat mana lebih atau kurang aman selama kehamilan. Salah satu yang paling luas adalah salah satu yang dibuat oleh American FDA, yang bertanggung jawab untuk otorisasi dan pengawasan obat di Amerika Serikat.

Obat-Obatan Selama kehamilan

Penulis: 
author
Berbagi tips dan informasi di media internet semoga bermanfaat untuk umat, khairunnas anfa'uhum linnas

Posting Terkait