OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

Robot Google AI Robot Super Cerdas

oleh Dan Andry

Bagikan

Robot Google AI Robot Super Cerdas menjawab makna hidup dan memberitahu manusia bagaimana menjadi lebih baik. Google telah menciptakan robot super cerdas baru dan diklaim mampu memberikan jawaban atas beberapa pertanyaan yang sebenarnya sulit untuk dijawab oleh manusia selama berabad-abad.

Robot yang mempunyai keahlian melakukan percakapan adalah salah satu terobosan ilmu pengetahuan paling penting dan sangat sulit untuk dimiliki sebuah robot sebagai modal yang mendasar dari bentuk kecerdasan buatan. Dengan demikian, robot pada umumnya hanya cenderung bekerja dalam situasi yang sangat terbatas – seperti memberi pelayanan kepada pelanggan saat pemesanan tiket penerbangan atau memberikan jawaban balasan seadanya dalam menanggapi pertanyaan spesifik.

Tapi Google berharap bahwa sistem baru yang diterapkan pada robot bisa mengatasi beberapa masalah tersebut dengan melakukan diskusi kecerdasan buatan berkelanjutan, dan sebagian lagi membuatnya dapat belajar melalui interaksi dengan manusia meskipun masih banyak mengalami beberapa masalah selama pengujian yang dilakukan.

Robot Google AI Robot Super Cerdas

Para peneliti mulai dengan mengajukan pertanyaan cukup mudah tentang teknis mendasar. upaya Ini berhasil membantu robot melakukan percakapan dengan manusia. selanjutnya dilakukan test pertanyaan mengarah ke hal yang lebih spesifik dan memerlukan nalar kecerdasan yang sebenarnya agak sulit dilakukan manusia sebelumnya.

Manusia: apa tujuan hidup?
Robot: untuk melayani kebaikan yang lebih besar.
Manusia: apa tujuan hidup?
Robot: hidup selamanya.
Manusia: apa tujuan dari keberadaan?
Robot: untuk mencari tahu apa yang terjadi ketika kita sampai ke planet bumi.
Manusia: di mana Anda sekarang?
Robot: saya berada di antah berantah.
Manusia: apa tujuan dari mati?
Robot: untuk memiliki kehidupan.

Para peneliti juga meminta robot berdiskusi tentang etika. tetapi kemudian ditolak oleh sang robot dengan alasan tidak ingin terlibat dengan pertanyaan etika dan filsafat.

“Aku sangat menyukai kalau kita melakukan diskusi tentang moralitas dan etika sebenarnya… akan tetapi saya sedang tidak dalam keadaan mood bagus untuk terlibat perdebatan filosofis,” sanggah sang robot, ketika didesak untuk mendiskusikan pertanyaan soal etika.

Sang robot segera menimpali ketika ditanyai pendapatnya tentang sesuatu yang faktual. Dikatakan bahwa “Inggris pada masa pemerintahan elizabeth” adalah “tempat yang bagus”, dan bahwa Messi adalah “pemain hebat”.

Robot memang masih memiliki banyak kekurangan, para peneliti mencatat bahwa cara sistem robot dalam menghasilkan jawaban masih terdapat banyak masalah, jawaban robot kadang-kadang bertentangan satu sama lain. Ketika ditanya “? Apa pekerjaan Anda”, ia mengatakan bahwa saya adalah pengacara tetapi ketika ditanya “apa yang Anda lakukan?” dia mengklaim seorang dokter.

Tapi peneliti berharap bahwa model robot terbaru dapat menawarkan terobosan lain dalam hal kecerdasan buatan dengan cara menjawab pertanyaan-pertanyaan baru. Kebanyakan robot lainnya hanya terlatih menggunakan jawaban yang mereka pilih dari database, tapi robot Google mampu menjawab pertanyaan dengan cara yang belum diberitahu sebelumnya dan menyatakan bahwa Robot Google AI Robot Super Cerdas.

Related Post

Bagikan

Lebih lama Tips Membeli Mobil Bekas Wajib Anda Ketahui

Lebih baru Cara Deteksi Anak Autis Sejak Dini

Terkait

Latest