10 Jenis Makanan Untuk Mencegah Dan Melawan Kanker

10 Jenis Makanan Untuk Mencegah Dan Melawan Kanker, seperti diketahui penyakit kanker adalah salah satu kondisi penyakit yang masih sulit ditemukan obatnya, namun dari beberapa studi ditemukan beberapa jenis makanan bisa diambil sebagai alat terapi sehat dan tentu mudah ditemukan sehari hari.

Makanan Untuk Mencegah Dan Melawan Kanker berikut ini terbilang familiar di telinga kita karena untuk memperoleh jenis makanan yang di yakini mampu menjadi penawar penyakit kanker tersebut ada disekitar kita sehari hari, bukannya tanpa alasan logis atau mengesampingkan saran medis namun dari beberapa kasus, orang lebih tertarik mengkonsumsi makanan sehat ini sebagai metoda terapi yang murah dan juga menyehatkan, berikut ini daftar makanan yang bisa dijadikan penawar dan pencegah kanker.

10 Jenis Makanan Berkhasiat Untuk Mencegah Dan Melawan Kanker

  1. Brokoli

10 Jenis Makanan Untuk Mencegah Dan Melawan Kanker

Brokoli adalah salah satu jenis makanan berkhasiat melawan kanker prostat, usus besar dan kanker kandung kemih. Kandungan zat dalam brokoli diketahui memiliki cukup besar sulforaphane, senyawa yang sangat ampuh dan dapat meningkatkan enzim pelindung tubuh serta bermanfaat untuk mengeluarkan flushes bahan kimia penyebab kanker. selain itu brokoli juga Mengandung serat tinggi yang membantu untuk memenuhi kebutuhan serat harian Anda

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Hampir sejenis dengan brokoli yaitu Kembang kol juga dapat melawan penyakit kanker, Ia mengandung zat sulforaphane yang memiliki efek anti-kanker. Bagian yang paling penting dari khasiat makan kembang kol ini adalah bahwa ia hanya mencari dan menghancurkan sel-sel kanker saja tanpa merusak sel-sel sehat lainnya.

2. Jeruk

jeruk 10 Jenis Makanan Untuk Mencegah Dan Melawan Kanker

Selain rasanya yang manis dan segar, buah jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan, jeruk diketahui sebagai suplemen yang kuat untuk mencegah Anda dari kanker. Menurut para ilmuwan, mengkonsumsi jeruk sehari adalah cara terbaik untuk menjaga diri anda dari kanker.

Selain itu, makan buah jeruk juga dapat mengurangi resiko beberapa penyakit hingga 50 persen. Namun ketika anda mengkonsumsi jeruk, jangan mencampur dengan makanan lain karena tubuh Anda akan bereaksi mengasimilasi campuran makanan tersebut sepenuhnya dan akan menarik keluar sifat antioksidan jeruk yang bermanfaat

3. Biji Rami

10 Jenis Makanan Untuk Mencegah Dan Melawan Kanker

Khasiat biji rami yang dimakan sehari hari dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara. Selain itu, biji rami juga berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol, membantu dalam mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit kronis, diare, diverticulitis, sindrom iritasi usus, ulcerative colitis, gastritis dan enteritis.

4. Teh Hijau

10 Jenis Makanan Untuk Mencegah Dan Melawan Kanker

Teh hijau: Menurut penelitian kaya akan antioksidan, dengan meminum teh hijau secara teratur dapat membuat kita terhindar dari kanker tenggorokan, kanker paru-paru, kanker mulut, kanker hati, kanker pankreas dan kanker prostat. Namun, teh hijau juga dikenal bisa mengganggu bortezomib, yakni obat kemoterapi (Velcade) oleh karena itu harus dihindari jika sedang mengkonsumsi obat tersebut.

5. Tomat

10 Jenis Makanan Untuk Mencegah Dan Melawan Kanker

Tomat sebagian besar digunakan dalam setiap menu masakan sehari hari bisa membantu untuk melepaskan lebih banyak likopen, fitokimia yang dikenal dapat memberikan manfaat melawan kanker dan berfungsi sebagai antioksidan kuat membantu mencegah kanker prostat, endometrium dan paru-paru

6. Jahe

10 Jenis Makanan Untuk Mencegah Dan Melawan Kanker

Manfaat jahe telah dikenali benar-benar dapat mengelabui sel-sel kanker dengan mematikan sel selnya sendiri. Masya Allah… Selain itu, menurut sebuah penelitian manfaat jahe juga dapat memblok kanker ovarium tumbuh semakin berkembang dan membatasi kemampuannya untuk menyebar.

7. Apel

10 Jenis Makanan Untuk Mencegah Dan Melawan Kanker

Buah apel adalah salah satu buah-buahan yang banyak digemari orang selain rasanya yang manis juga memiliki banyak manfaat untuk melawan penyakit. Telah ditemukan fakta ilmiah bahwa makan kulit apel dapat membantu membunuh sel-sel kanker prostat dan sel kanker payudara.

8. Bayam

10 Jenis Makanan Untuk Mencegah Dan Melawan Kanker

Menurut penelitian, semakin sering kita mengkonsumsi daun bayam secara teratur, kita memiliki resiko terendah terkena kanker. Selain itu, bayam adalah sumber vitamin K yang bagus bagi kesehatan, anda bisa melihat hasilnya pada Popeye si pelaut 🙂

9. Bawang putih

Jenis Makanan Untuk Mencegah Dan Melawan Kanker

Bawang putih memiliki beberapa sifat antibakteri dan dapat membantu kekebalan tubuh melawan kanker dengan berbagai cara, termasuk membunuh sel-sel kanker pada kanker payudara, usus besar, esofagus, dan perut. Selain itu juga dapat membantu memperbaiki kerusakan pada DNA, dan menghentikan sel-sel kanker bertambah banyak dan menyebar

10. Minyak zaitun

10 Jenis Makanan Untuk Mencegah Dan Melawan Kanker

Dengan menambahkan minyak zaitun pada menu makanan atau salad, kita dapat terhindar dari penyakit kanker yang merepotkan. Minyak zaitun berkhasiat untuk melindungi anda dari penyakit usus besar, kanker payudara dan kanker prostat.

Demikian artikel kesehatan tentang manfaat 10 Jenis Makanan Untuk Mencegah Dan Melawan Kanker agar dapat meambah wawasan kita dalam memahami pencegahan terhadap penyakit berat dari sumber makanan yang tersedia dilingkungan sehari hari.