Review Xiaomi Mi5 Indonesia Spesifikasi Dan Desain

0
1828

Review Xiaomi Mi5, Setelah Hugo Barra memperkenalkan smartphone flagship Xiaomi pekan lalu kini banyak orang yang mencari informasi tentang review spesifikasi desain dan fitur unggulan yang ditawarkan oleh Ponsel canggih tersebut.

Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi Note 3 Review

Review Xiaomi Mi5 Indonesia Spesifikasi Dan Desain

Review pertama yang dapat dikatakan bahwa xiaomi Mi5 ini sekilas sangat mirip dengan pendahulunya yaitu Mi 4, dimana desain kedua ponsel ini terlihat halus dan elegan dengan balutan casing glass atau metalik bernuansa putih, sementara untuk varian warna hitam akan tersedia dengan nuansa keramik.

 

Untuk ukuran layar pada Xiaomi Mi 5 akan terlihat cukup besar dengan bentangan layar seluas 5,5 inci, berkekuatan chipset super dengan mengusung kamera besar berukuran 16MP

Desain Body Xiaomi Mi5 termasuk kedalam kalangan favorit smartphone masa kini dengan bobot 129gr terasa cukup besar dalam genggaman tangan namun terasa cukup ringan karena desain bodynya yang solid.

 

Fitur lain dari Xiaomi in adalah display atau layar utama yang memiliki resolusi sebesar 1080p dengan channel IPS, dan menurut isunya akan diupgrade ke 2K, dengan kerapatan sebesar 428ppi didukung chipset tangguh Snapdragon 820 diyakini mampu memberikan performa cepat dan produktifitas yang mumpuni dengan suguhan tampilan full HD.

Tak hanya itu saja display / layar yang menggunakan 16 Led untuk backlighting merupakan salah satu fitur andalan Xiaomi Mi5 dan khusus untuk fitur ini pihak vendor mengklaim akan memberikan pencahayaan hingga 600 nits kecerahan.

Sudut pandang Xiaomi Mi 5 atau sudut angles diklaim sangat mengesankan bagi pengguna, hampir tidak ada pergeseran warna atau kontras yang hilang ketika anda melihat layar dari arah lain, Mi 5 juga memiliki “sunlight display technology” atau teknologi anti sinar matahari pada layarnya, yang berguna menyesuaikan kontras pada tingkat piksel. salah satu fitur yang cukup menjanjikan kenyamanan apabila anda menggunakan HP diarea terang penuh cahaya matahari.

Nuansa keramik di Xiaomi Mi5 dianggap salah satu desain terbaik Mi5, selain memberikan warna elegan hitam juga sebagai magnet fingerprint yang tersedia dalam balutan desain Mi5, walaupun bobotnya lebih besar 10gr namun keberadaanya secara keseluruhan mampu memberikan kesan lain bagi pengguna.

Pemindai sidik jari di bawah tampilan layar mengambil waktu sekitar 20 detik untuk mengatur dan langsung mengenali sidik jari Anda. Sayangnya untuk mengakses pemindai ini tidak selalu tetap dikisaran waktu tersebut, Anda harus mengklik tombol home atau menggunakan tombol power untuk menghidupkan layar sebelum melakukan pemindaian sidik jari agar bisa difungsikan dalam hitungan detik.

Fitur Kamera Xiaomi Mi5

Fitur kamera Xiaomi Mi 5 menggunakan ukuran sebesar 16MP dengan sensor f/2.0 aperture dan stabilisasi gambar optik teknologi baru yakni 4 axis. Sensor f/2.0 ini adalah 298 IMX Sony, hadir dengan auto fokus dan untuk fase deteksi mendalam alur tenologi isolasi, dengan dukungan dapur pacu dari chip Snapdragon 820 Mi 5 juga dapat menghasilkan resolusi video 4K video, Kamera belakang Xiaomi Mi5 ini dilindungi oleh lapisan kaca safir.

BAGIKAN
Media Internet membuka Inspirasi bagi Penulis yang kreatif dengan berbagi informasi