Kenali Layanan Yang Menghabiskan Kuota Internet di Musim Liburan 2017

0
106

Kenali Layanan Yang Menghabiskan Kuota Internet di Musim Liburan 2017

OmediaPc.com – Musim Liburan 2017 Telah Tiba, jika anda adalah orang yang suka mengisi liburan dengan bepergian ke suatu tempat, ada baiknya untuk membekali diri dengan pengetahuan mendasar tentang bagaimana menghemat data atau kuota internet anda.

Musim Liburan 2017 adalah dimana aktifitas bukan hanya sekedar holiday semata tetapi akan jadi ajang untuk menggunakan teknologi sebagai jembatan berbagi kenangan dalam bentuk foto dan gambar bahkan video, dan tentu saja untuk mengaplikasikannya kedalam sosial media akan membutuhkan kuota internet sebagai alat bantunya.

Pengguna smartphone yang mengisi jadwal musim liburan dengan mengunjungi tempat baru seperti taman, pantai, puncak atau tempat menarik lainnya pasti akan disuguhi pemandangan yang tak bisa dilewatkan begitu saja, pengambilan foto dan upload video jadi opsi yang tak bisa ditawar lagi, sederet gambar pengalaman anda ketika berlibur akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan untuk diupload.

Namun disisi lain aktifitas kita menggunakan internet tentu akan berbanding lurus dengan borosnya penggunaan data atau kuota, tagihan pembayaran di musim liburan 2017 ini pasti akan membengkak dibandingakn hari-hari biasanya.

Beberapa hal yang laik dijadikan bahan pertimbangan dalam mengisi musim liburan adalah sebagai berikut:

1)  Cari WIFI Hotspot

Wifi menjadi pilihan bijak jika kita menginginkan layanan gratis internet tanpa memotong biaya pulsa secara langsung, Hotspot Wifi biasanya mudah ditemukan dilokasi sentral seperti hotel, terminal dan layanan publik lainnya, upload foto liburan anda ketika ponsel mendeteksi free Wi-fi ditempat anda mengisi liburan.

2) Matikan aplikasi yang berjalan dibelakang layar

Ketika berlibur disuatu tempat yang belum kita kenal, adakalanya membutuhkan aplikasi seperti Google Map atau GPS, Aplikasi ini sangat membantu dalam menemukan peta lokasi dimana kita merasa asing untuk menemukan arah, tetapi jika aplikasi ini berjalan terus di backround smartphone, akan sangat menguras kuota internet anda, jadi matikan saja aplikasi ini dengan benar setelah kita selesai menggunakannya.

3) Download konten secara offline

Jika anda termasuk orang yang suka menikmati musik uptodate dari layanan atau aplikasi tertentu ada baiknya mempersiapkan terlebih dahulu untuk mengunduhnya agar tersimpan didatabase aplikasi tersebut, aplikasi seperti Joox dan Netflix akan membantu anda memainkan konten secara offline tanpa internet diwaktu musim liburan.

Kenali 5 aplikasi Penguras Data Internet sesuai penggunaannya:

1. Video streaming (Netflix, YouTube): 1GB / jam (SD) 3GB / jam (HD) 7GB / jam (UltraHD)

2. Musik streaming (Spotify, Apple Musik): 50-100MB / jam

3. Sharing di media sosial: 10-100MB / jam

4. Gaming (Pokemon Go, Clash of Clans): 1-100MB / jam

5. Aplikasi Maps/ navigasi: 10-50MB / jam

BAGIKAN
Media Internet membuka Inspirasi bagi Penulis yang kreatif dengan berbagi informasi